Dark/Light Mode

Borussia Dortmund Vs PSG: 1-0, Le Parisiens Gigit Jari

Jumat, 3 Mei 2024 06:40 WIB
Niclas Fullkrug bersama pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang PSG. (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
Niclas Fullkrug bersama pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang PSG. (Foto: AP Photo/Martin Meissner)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), harus menelan pil pahit usai ditaklukkan wakil Jerman, Borussia Dortmund, dengan skor tipis 0-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, dini hari kemarin.

Pertarungan kedua tim  berlangsung alot dan cukup seru. Kedua tim saling serang dan menciptakan banyak peluang. Gol semata wayang tuan rumah dihasilkan Niclas Fullkrug pada menit ke-36 lewat tembakan keras mendatar setelah berhasil lolos dari jebakan offside.

Dalam pertandingan ini, bin­tang Prancis Kylian Mbappe dibuat tak berkutik oleh pertah­anan rapat dan berlapis dari The Black Yellows alias Si Hitam Kuning julukan Dortmund.

Baca juga : Heboh Disawer SYL

Pelatih PSG Luis Enrique optmistis timnya mampu mem­balas dendam kepada Borussia Dortmund di leg kedua Liga Champions yang berlang­sung di Parc des Princes, Paris (8/5/2024).

“Saya harus mengatakan bahwa atmosfer dari stadion ini begitu luar biasa. Tapi saya yakin kami akan sangat kuat ketika tampil di Paris dan kami tidak akan kalah di sana,” kata Enrique.

Le Parisiens -julukan PSG, sebenarnya mempunyai sejum­lah peluang emas. Namun gagal dikonversi menjadi gol karena sepakan Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi pada menit ke-51 masih membentur tiang gawang Dortmund.

Baca juga : Dikbud Ristek Bisa Dipecah, Kementerian LHK Diperkuat

Pelatih asal Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa ruang ganti pemain begitu tampak ke­cewa atas hasil akhir ini karena telah mensia-siakan peluang emas.

“Tidak ada yang pernah men­gatakan ini akan mudah di semi­final Liga Champions. Para pemain di ruang ganti agak kecewa. Kami punya satu pelu­ang, tembakan kami membentur kedua tiang,” ujar Enrique.

Di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona tersebut, PSG sepan­jang musim ini menelan lima kali kekalahan di semua kom­petisi. Namun, dari catatan em­pat kekalahan sebelumnya, juara Liga Prancis 2023/2024 tersebut mampu mencetak gol dan hanya di pertandingan ini dibuat mati kutu.

Baca juga : Luhut Disorot Senayan

“Inilah sepak bola. Seringkali ini luar biasa dan terkadang sep­erti itu. Kami lebih suka berada dalam situasi berbeda. Namun saya pikir ketika Anda meli­hatnya, itu pertandingan yang sangat seimbang,” kata Enrique.

Sementara, Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic men­gatakan, timnya pantas menang karena memperlihatkan performa yang bagus secara keseluruhan.

“Kami pantas menang dan tim secara keseluruhan tampil baik,” kata Terzic usai pertandingan kepada Dazn.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.