Dark/Light Mode

Perkasa, Canelo Alvarez Raja Kelas Menengah

Minggu, 5 Mei 2024 16:47 WIB
Canelo Alvarez. (Foto : ist)
Canelo Alvarez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Saul Canelo Alvarez sukses mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia sejati tinju kelas menengah super.

Untuk keempat kalinya, Saul Canelo Alvarez naik ring mempertahankan sabuk juara kelas menengah super WBA (Super), WBC, IBF, WBO, dan The Ring.

Setelah berturut-turut mengalahkan Gennady Golovkin, John Ryder, dan Jermell Charlo pada selang 2022/2023, kini Alvarez meladeni tantangan petinju muda, Jaime Munguia.

Baca juga : Jadi Pahlawan, Ernando Ari: Kerja Keras Dan Doa

Pertarungan digelar pada Minggu (5/5/2024) WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Berusia 27 tahun atau 6 tahun lebih muda dari Alvarez, Munguia mengusung rekor tak terkalahkan. Dia memenangi 43 pertarungan yang telah dilakoninya.

Terakhir berstatus juara kelas menengah super versi WBC Silver, Munguia merupakan penantang ranking 1 WBC, 8 IBF, dan 1 WBO di divisi yang dikuasai Alvarez.

Baca juga : Beras, Telur, Cabe Masih Melambung

Sementara itu, Saul Canelo Alvarez masuk ke pertarungan dengan rekor 60 kali menang (39 KO), 2 kali kalah, dan 2 kali imbang.

Saul Canelo Alvarez menang angka mutlak atas Jaime Munguia untuk mempertahankan sabuk juaranya.

Juri yang bertugas memberikan kemenangan angka 117-110, 116-111, 115-112 untuk Canelo Alvarez.

Baca juga : Alcaraz Sukses Balas Dendam

Dengan hasil ini, divisi kelas menengah super masih menjadi area kekuasaan Saul Canelo Alvarez. Saul Canelo Alvarez juga masih berhak menyandang sabuk juara versi WBC, IBF, WBA, dan WBO di kelas menengah super.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.