Dark/Light Mode

Badminton Thailand Open 2024

1 Srikandi Garuda Ke Final

Minggu, 19 Mei 2024 06:30 WIB
Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: PBSI)
Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu-satunya ganda putri Indonesia, Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, memberikan sebuah harapan. Srikandi Garuda ini melaju ke final Thailand Open 2024.

Ganda putri Indonesia Febri­ana/Amalia menjadi satu-sat­unya wakil Indonesia melaju ke partai final. Bertanding di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, kemarin, mereka suk­ses mengalahkan ganda putri Jepang, Rin Riwanaga/Kie Na­kanishi.

Febriana/Amalia menang mu­dah atas ganda putri andalan Jepang itu dengan skor, 21-12, 21-10. Srikandi Indonesia ini menampilkan permainan apik di sepanjang turnamen badminton level Super 500 ini.

Pasangan ini tampil tenang menghadapi lawan. Sebenarnya, kemenangan mudah Febriana/Amalia cukup mengejutkan. Pasalnya, pasangan Jepang ini permainan cukup alot dan sulit untuk dikalahkan.

Baca juga : Prabowo Mau Oposisi Yang Nggak Asbun

Sementara ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, gagal me­laju ke final. Mereka dikalahkan pasangan muda China, Guo Xin Wa/Chen Fang Hui dengan dua gim langsung, 15-21, 14-21. Sehari sebelumnya, tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung kalah dari wakil tuan rumah, Supanida Katethong. Gregoria tumbang melalui rubber game dengan skor 21-14, 20-22, 20- 22.

Nasib serupa dialami Komang Ayu Cahya. Pemain 22 tahun itu disingkirkan unggulan teratas asal China Han Yue. Komang kalah dengan skor 14-21, 9-21.

Saat itu, Komang alami cedera kaki kanannya yang cukup mengganggu. Komang sempat mendapat perawatan medis. Dia mengaku, pada laga ini menemui banyak kendala. Terlebih usai telapak kakinya terkelupas dan otot pahanya sempat tertarik. Itu membuat fokus dan konsen­trasinya buyar.

Baca juga : Pekan Depan Presiden Tengok Korban Galodo

“Telapak kaki yang kapalan mengelupas, badan lagi tidak nyaman semua. Pas lagi main paha saya juga tertarik,” terang­nya.

Dari ganda campuran, pasan­gan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga kalah dari wakil tuan rumah, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat. Mereka kalah rubber game dengan skor 16-21, 21-16, 20-22.

Pada gim penentuan, Rehan/ Lisa cukup banyak melaku­kan kesalahan, yang membuat mereka tertinggal poin. “Bukan faktor luck saja yang membuat lawan menang. Saat di game ke-3, lawan bermain lebih nekat dibanding kami,” jelas Rehan.

Kekalahan yang sama di­alami, ganda campuran Ja’far Hidayatullah/Aisah Salsabila Putri Pranata. Pasangan mu­da ini harus mengakui ung­gulan pertama asal Thailand, Dechapol Puaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 17- 21, 11-21.

Baca juga : Anak Buah Nadiem Di-bully

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 19 Mei 2024 dengan judul Badminton Thailand Open 2024, 1 Srikandi Garuda Ke Final

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.