Dark/Light Mode

Menyala, Semangat Jemaah Lansia Asal Surabaya Menunaikan Ibadah Haji

Selasa, 14 Mei 2024 23:43 WIB
Jemaah haji Indonesia Kloter Surabaya 10 saat keluar dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Selasa pagi (14/5). (Foto: Adi Ginanjar/MCH 2024)
Jemaah haji Indonesia Kloter Surabaya 10 saat keluar dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Selasa pagi (14/5). (Foto: Adi Ginanjar/MCH 2024)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski usianya sudah sepuh, Ngatemi (88 tahun) tetap memiliki semangat menyala untuk menjalankan ibadah haji. Selepas turun dari pesawat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Ngatemi berjalan menuju bus tanpa menunjukkan wajah lelah.

Ngatemi merupakan jemaah jemaah haji asal Kloter Surabaya (SUB) 10. Dia dan rombongan mendarat di Bandara AMAA, Madinah, pukul 07.50 waktu Saudi Arabia, Selasa (14/5).

Baca juga : Terbitkan Tasreh, Saudi Permudah Jemaah Haji Indonesia Masuk Raudhah

Kloter ini keluar bandara melalui gerbang Fast Track. Keluar dari gerbang, Ngatemi berjalan dengan semangat menuju bus. Jaraknya sekitar 50 meter. Wajahnya berbinar-binar, menunjukkan sangat senang.

"Saya sangat bahagia sekali bisa menginjakan kaki di Madinah," ujarnya.

Baca juga : Cerita Zulfikar, Jemaah Haji 19 Tahun Asal Tambora, Gantikan Ayah yang Sakit

Perjalanan dari Surabaya ke Madinah cukup lama. Penerbangannya mencapai 12 jam. Namun, hal itu tak membuat Ngatemi.

Ngatemi mengaku, saat beraktivitas di rumah, sebenar sering merasa lelah. Namun, saat tiba di Tanah Suci, semangat dan tenaga Ngatemi menyala, seperti mendapatkan kekuatan baru.

Baca juga : Kemenag Ingatkan Jemaah Haji Jangan Selundupkan Air Zamzam

Dia pun senang dengan sambutan dan pelayanan para petugas haji. "Saya berterima kasih banyak kepada petugas haji yang sudah siaga selama perjalanan hingga tiba di sini," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.