Dark/Light Mode

Siang Ini, Rinov/Phita Jadi Andalan Raih Gelar Di Malaysia Masters 2024

Minggu, 26 Mei 2024 05:32 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siang ini, Minggu (26/5), pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi andalan Indonesia meraih gelar di pentas Malaysia Masters 2024.

Dijadwalkan, juara Dunia Junior 2017 itu akan melawan wakil tuan rumah, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di Axiata Arena, Bukit Jalil, Minggu (26/5/2024), .

"Bersyukur bisa menang dan ke final. Ini final kedua kami di Malaysia. Dengan kemenangan ini, kami sebenarnya tidak mau puas sampai di sini saja. Kami ingin tampil lebih bagus lagi di final besok (hari ini).," kata Rinov Rivaldy kepada humas PBSI.

Baca juga : Vito Nothing To Lose

Namun Rinov/Pitha butuh kerja keras meraih juara. Pasalnya, dia tertinggal 1-5 dalam rekor pertemuan. Kedua pasang pemain terakhir kali bertemu pada perempat final Hong Kong Open 2023, 10-21, 18-21.

"Besok (hari ini) di final lawan wakil tuan rumah kami akan mempersiapkan kondisi dulu. Apalagi sudah dua minggu bertanding yang membuat fisik kami sedikit menurun. Tetapi kami akan mencoba pemulihan secepat mungkin," tambah Phita.

Rinov/Pitha seperti diketahui melangkah ke partai puncak setelah melewati laga alot melawan Mathias Christiansen/Alexandra Boje di semifinal yang berlangsung di Axiata Arena, Sabtu (26/5/2024).

Baca juga : Messi Tetap Jadi Andalan, Ini Skuad Argentina Di Copa America 2024

Juara Spain Masters 2024 itu menghabiskan waktu 75 menit untuk memenangkan laga melawan Christianse/Boje 26-24, 14-21, 21-18.

"Untuk soal dukungan suporter tuan rumah, ini tak beda dengan penonton di Indonesia Open. Cuma hal itu akan kami jadikan motivasi saja. Kami mau memaksimalkan motivasi saja," tutupnya. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.