Dark/Light Mode

Xavi Hernandez Masih Ngarep Latih Barca

Senin, 27 Mei 2024 06:09 WIB
Xavi Hernandez. (Foto : Ist)
Xavi Hernandez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Xavi Hernandez rupanya masih ngarep kembali melatih Bracelona. Usai dipecat klub, Xavi mengaku siap melatih jika dibutuhkan Barcelona.

Xavi dipecat Barcelona pada Jumat (24/5) usai terjadi proses tarik ulur yang panjang mengenai masa depannya. Sempat menyatakan mundur, ia kemudian memutuskan bertahan.

Baca juga : Lewandowski Cinta Mati Barcelona

Xavi Hernandez menyatakan bangga dan puas atas pekerjaan yang dilakukannya selama menangani El Barca.

"Barcelona adalah klub dalam hidup saya. Saya sudah menikmati pengalaman ini, dan juga menderita, tentu saja. Namun saya suka berada di klub ini dan bekerja untuk klub ini," jelasnya.

Baca juga : Milan Ngarep Datengin Ambarat

Selama dua setengah musim di Barcelona, Xavi menyumbang satu gelar LaLiga dan satu Piala Super Spanyol. Ia juga membawa Barcelona kembali melaju ke fase gugur Liga Champions.

"Karena sebelum menjadi pemain atau pelatih, saya adalah seorang penggemar Barca dan saya hanya menginginkan yang terbaik untuk klub dalam hidup saya, yang akan selalu mendukung saya," ungkapnya.  

Baca juga : Ganggu Pernikahan, Nyamar Jadi Kucing

Xavi juga tetap bersyukur meski Barcelona gagal juara musim ini, mereka telah mengembangkan pemain-pemain muda di La Masia (akademi klub) untuk dipersiapkan menjadi masa depan Blaugrana. 

"Saya telah bekerja dengan sekelompok pemain yang fantastis dan staf yang spektakuler. Berkat mereka semua, kami telah mencapai target yang telah ditetapkan, puncaknya musim lalu dengan gelar juara liga dan Piala Super Spanyol," kata Xavi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.