Dark/Light Mode

Laga Terakhir Serie-A Italia

Si Ular Besar Gagal Bawa Poin Penuh

Selasa, 28 Mei 2024 06:40 WIB
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (Foto: X/Inter Milan)
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi. (Foto: X/Inter Milan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peraih gelar scudetto musim ini, Inter Milan, menutup musim dengan hasil imbang. Tim asuhan Simone Inzaghi ini ditahan imbang tuan rumah Hellas Verona 2-2 di Stadion Marcantonio Bentegodi, dini hari kemarin.

DI laga tersebut, Nerrazurri alias Si Ular Besar unggul lebih dulu lewat Marko Arnautovic di menit kesepuluh. Namun, Verona mampu membalik ke­adaan dengan gol Tijjani Noslin (16’) dan Tomas Suslov (37’).

Inter baru bisa menyamakan kedudukan melalui gol kedua Marko Arnautovic di menit ke-45(+1). Skor sama kuat 2-2 ber­tahan hingga laga usai menandai akhir perjalanan Inter musim ini.

Tambahan satu poin ini mem­buat Inter mengakhiri musim dengan mengoleksi 94 poin di puncak klasemen atau terpaut 19 poin dari rival terdekatnya yaitu AC Milan dengan koleksi 75 poin. Sedangkan Hellas Verona naik ke peringkat ke-13 dengan 38 poin.

Meski membawa pulang sa­tu poin, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi tetap memuji anak asuhnya.

“Ini tanda dari akhir yang brilian pada musim ini,” ujar Simone Inzaghi.

Baca juga : Menang 1 Lagi, Mavs Juara

Dalam sesi wawancara den­gan Inter TV setelah Inter Milan meraih hasil imbang 2-2 melawan Verona, Simone Inzaghi juga menyatakan keinginannya mem­pertahankan semua pemain di skuadnya di musim panas 2024 ini.

Simone Inzaghi pun menyebut perjalanan Inter Milan musim ini luar biasa, dengan memenang­kan gelar Scudetto ke-20 klub sekaligus raihan bintang kedua.

“Malam ini kami menutup musim fantastis yang kami bagi­kan kepada seluruh keluarga Inter,” ujar Inzaghi.

“Karena pujian harus dibagi­kan kepada seluruh Inter. Saya sedang memikirkan klub, para pemain, Staf pelatih, dan para penggemar yang luar biasa ini,”

Mengenai rencana Inter Milan di bursa transfer musim panas ini, sang pelatih mengatakan: “Saya telah mengatakannya beberapa kali sebelumnya, Saya ingin mempertahankan 23 pe­main ini bersama saya,” ujarnya.

Simone Inzaghi juga mengaku tak risau dengan pergantian kepemilikan yang terjadi di Inter Milan. Ia yakin pemilik baru Si Ular Besar juga punya ambisi tinggi untuk berprestasi.

Baca juga : Pejabat Kementan Dipalak

Inter yang sudah memastikan meraih Scudetto semakin man­tap di puncak dengan tambahan satu angka di laga ini. Mereka di urutan teratas dengan 95 poin unggul 19 angka dari AC Milan di urutan kedua.

Musim ini berjalan mulus untuk Inter di lapangan tapi hal itu tak terjadi di meja di­reksi. Nerazzurri harus diambil alih oleh perusahaan Amerika Serikat, Oak Tree, usai pemilik sebelumnya Suning Group tak mampu melunasi utangnya. Laga melawan Verona menjadi laga pertama Inter di bawah kepemilikan Oak Tree.

Simone Inzaghi, mengu­capkan terima kasih kepada Presiden Inter Milan sebelum­nya, Steven Zhang, yang sudah memimpin klub dengan baik. Kekhawatiran tentu muncul apakan pergantian kepemilikan ini bisa mengganggu konsistensi Inter Milan.

Inzaghi tak risau dengan hal tersebut. Meski, Ia baru akun bertemu dengan pihak Oak Tree pada hari Selasa (28/5/2024). Ia menilai Oak Tree juga punya ambisi yang tinggi untuk mem­bawa Inter berprestasi.

Inzaghi yakin akan hal itu karena sudah berbincang dengan Direktur Olahraga Inter, Beppe Marotta, soal sang pemilik baru.

“Saya berterima kasih ke­pada keluarga Zhang karena saya berhubungan baik dengan Steven,” kata Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Baca juga : Pake Ulos & Kebaya Di Festival Cannes

Sementara, Empoli dan Udinese selamat dari degradasi, setelah memenangkan poin penuh pada laga pekan terakhir. Empoli sukses mengalahkan AS Roma 2-1 di Stadion Carlo Castellani, berkat gol Matteo Cancellieri dan M’baye Niang, sedangkan tim tamu membalas melalui Houssem Aouar.

Kemenangan ini membuat Empoli menduduki peringkat ke-17 klasemen Liga Italia dengan 36 poin dari 38 pertandingan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 28 Mei 2024 dengan judul Laga Terakhir Serie-A Italia, Si Ular Besar Gagal Bawa Poin Penuh

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.