Dark/Light Mode

Final Playoffs NBA Wilayah Barat 2024

Menang 1 Lagi, Mavs Juara

Selasa, 28 Mei 2024 06:30 WIB
Luka Doncic. (Foto: Jerome Miron/USA Today Sports)
Luka Doncic. (Foto: Jerome Miron/USA Today Sports)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hanya butuh satu kemenangan lagi, Dallas Mavericks atau Mavs menasbihkan diri sebagai tim terbaik di Liga Bola Basket Amerika (NBA) 2023-2024 Wilayah Barat. Kemenangan 116-107 atas Minnesota Timberwolves di gim ketiga NBA Wilayah Barat, membuat mereka kini unggul 3-0.

Dari catatan sejarah, tidak ada satu pun tim yang mampu bangkit dan membalikkan ke­adaan dari ketertinggalan 3-0 dalam sistem 𝘣𝘦𝘴𝘵-𝘰𝘧-𝘴𝘦𝘷𝘦𝘯. Itu berarti, Mavs memiliki peluang amat besar untuk jadi juara NBA 2023-2024 Wilayah Barat, seka­ligus maju ke babak Final NBA, dan menantang juara Wilayah Timur.

Dalam laga yang digelar di American Airlines Center, Dallas Texas, kemarin, Mavs kembali tampil luar biasa. Baik saat menyerang maupun ber­tahan.

Baca juga : Pejabat Kementan Dipalak

Para pemain andalan mem­berikan sumbangsih penting. Luka Doncic dan Kyrie Irving masing-masing mencetak 33 poin. PJ Washington menam­bahkan 16 angka, sedangkan Derrick Jones Jr berkontribusi 11 poin.

“Kami hanya membutuhkan, satu kemenangan lagi,” tegas Doncic usai pertandingan di­lansir dari 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.

Doncic menambahkan, di laga ini, dia mendapat pengawalan dari setidaknya dua pemain saat menguasai bola. Namun, kata dia, timnya berhasil menunjuk­kan kekompakan yang luar biasa. Tiap pemain memberikan kontribusinya.

Baca juga : Pake Ulos & Kebaya Di Festival Cannes

“Semuanya menyentuh bola. Semua bermain. Ini kemenangan luar biasa. Kami melakukan peregangan dan mengeksekusin­ya,” ucapnya.

Dari Timberwolves, Anthony Edwards hampir mencetak tri­ple-double. Dia mengemas 26 poin, sembilan rebound dan 10 assist. Mike Conley Jr. menam­bah 16 angka, Jaden McDaniels 15 poin, Naz Reid 14 poin, dan Karl-Anthony Towns me­nyumbangkan 14 angka serta 11 rebound.

Meski timnya telah terting­gal 3-0, Edwards tetap berpikir positif. Dia dan timnya akan berusaha memberikan yang terbaik, dan melihat akan sejauh apa timnya melangkah.

Baca juga : Bursa Cagub DKI Makin Ramai

“Saya rasa langit belum runtuh. Saya masih positif. Kami akan terus bekerja,” ucap Edwards.

Berikutnya, gim keempat akan jadi penentuan bagi kedua tim. Apakah akan berlanjut ke gim kelima, atau Mavs me­mastikan kemenangan. Gim keempat kembali digelar di Dallas pada Kamis (30/5/2024) WIB.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 28 Mei 2024 dengan judul Final Playoffs NBA Wilayah Barat 2024, Menang 1 Lagi, Mavs Juara

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.