Dark/Light Mode

Badminton Singapore Open 2024

Jojo Tidak Terima Kalah, Ginting Tidak Berkeringat

Kamis, 30 Mei 2024 06:30 WIB
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rentetan kemenangan peb­ulutangkis tunggal putra In­donesia Jonatan Christie sejak dua bulan terakhir terputus di ajang Singapore Open 2024. Pebulutangkis yang kerap disapa Jojo ini takluk dari wakil Taiwan Chou Tien Chen. Sementata, Anthony Sinisuka Ginting menang tanpa berker­ingat karena lawannya dari Malaysia Lee Zii Jia cedera.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, kemarin, Jojo mengaku, kurang beradaptasi dengan baik selama pertandin­gan. Menurut juara All England 2024 ini, itu jadi faktor utama kekalahannya atas Chou dua gim 17-21, 6-21.

“Hari ini, saya sangat sangat kecewa. Dari diri saya sendiri belum bisa terima,” ucap Jojo usai pertandingan.

Jojo mengaku, kurang sabar dalam penerapan pola permain­an, dengan kondisi yang terjadi di lapangan. Perubahan strategi dari pertemuan terakhir juga tidak berjalan dengan baik.

“Saya kurang cepat beradaptasi dan menemukan pola yang pas di pertandingan itu,” ujar peraih med­ali emas Asian Games 2018 itu.

Baca juga : Garnita Malahayati Sebar 34 Sapi Kurban Ke 34 Provinsi

Pemain yang berpredikat unggulan ke-3 itu menyebut, kekalahan ini jadi pelajaran ber­harga untuknya agar bisa bangkit lebih kuat lagi di turnamen 𝘉𝘞𝘍 𝘚𝘶𝘱𝘦𝘳 1.000 𝘐𝘯𝘥𝘰𝘯𝘦𝘴𝘪𝘢 𝘖𝘱𝘦𝘯 2024. Lalu puncaknya di Olimpiade Paris 2024.

“Kondisi di Paris nanti saat Olimpiade bisa sama seperti ini dan saya harus lebih siap lagi,” tekadnya.

Setelah Singapore Open, dia akan berpartisipasi di Indonesia Open. Jojo juga kemungki­nan akan turun di Australian Open, meski belum bisa dipas­tikan.

“Tapi untuk saat ini, saat akan langsung fokus ke Indonesia Open,” ucapnya.

Sementara, tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke ba­bak ke-2 tanpa mengeluarkan keringat. Ginting menang walk over (WO) dari wakil Malaysia Lee Zii Jia, yang memutuskan mundur karena cedera ham­string.

Baca juga : Bunga Citra Lestari, Asyik Dugem Bareng Tiko

Turut lolos ke babak ke-2, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Dejan Gloria menang mudah dari unggulan ke-7 asal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet 21-4, 21-15.

Usai laga, Dejan mengucap rasa syukur bisa memenangkan pertandingan. Dia bilang, pada gim pertama, lawannya terlihat bermain tidak nyaman. Kata Dejan, Tang/Tse tidak bermain seperti biasanya.

“Kami memanfaatkan keti­daknyamanan mereka itu untuk mengambil gim pertama,” kata Dejan.

Di gim kedua, akunya, la­wan sudah mulai berkembang dan mengubah polanya. Tapi, mereka sudah mengantisipasi. “Kemenangan ini menjadi modal cukup baik untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Kemenangan itu membuat Dejan/Gloria akan berhapan dengan wakil Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin, besok. Gloria bertekad untuk tidak lengah, dan menjaga kondisi. Karena ini merupakan turnamen ketiga mereka secara beruntun.

Baca juga : Sahila Hisyam, Olahraga Bikin Suntuk Hilang

“Kami ingin hasil di sini lebih baik dari dua turnamen sebelum­nya,” ujar Gloria.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 30 Mei 2024 dengan judul Badminton Singapore Open 2024, Jojo Tidak Terima Kalah, Ginting Tidak Berkeringat

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.