Dark/Light Mode

FIFA Cek 8 Stadion, Erick: Kami Ingin Suporter Bisa Pulang Selamat

Jumat, 31 Mei 2024 19:49 WIB
FIFA Cek 8 Stadion, Erick: Kami Ingin Suporter Bisa Pulang Selamat

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengapresiasi Federasi Sepak bola Internasional (FIFA), yang telah mengirimkan tim untuk meninjau delapan stadion di 4 provinsi pada 20-25 Mei 2024.

Delapan stadion tersebut adalah Stadion Utama Sumatera Utara di Kabupaten Deli Serdang, Stadion Teladan di Kota Medan, Stadion Patriot di Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi, Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang, Stadion Delta di Kabupaten Sidoarjo, Stadion Joko Samudro di Kabupaten Gresik, dan Stadion Segiri di Kota Samarinda.

Baca juga : Agar Tak Jadi Korban Investasi Emas Bodong, Ini Tips Dari Pengamat

Seluruh stadion itu kini sedang direnovasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Delegasi FIFA ingin memastikan seluruh aspek renovasi stadion memenuhi standar keamanan FIFA,” kata Erick dalam keterangannya, Jumat (31/5/2024).

Baca juga : Menteri Erick Dukung Wartawan Pulang Kampung Naik Kereta Wisata

Menurutnya, renovasi stadion adalah hal penting dalam transformasi sepak bola Indonesia.

Melalui situs resminya, FIFA menyebut keselamatan dan keamanan stadion sebagai pilar utama transformasi sepak bola Indonesia. Hal itu tercantum dalam MoU yang diteken PSSI dan FIFA, saat meresmikan kantor FIFA di Jakarta, pada November 2023.

Baca juga : Jeda Kompetisi, Bali United Mau Pulihkan Pemain

“Dengan standar keamanan FIFA di setiap stadion, kami ingin memastikan seluruh suporter bisa pulang dengan selamat,” pungkas Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.