Dark/Light Mode

Badminton Singapore Open 2024

Gregoria Angkat Koper

Minggu, 2 Juni 2024 06:30 WIB
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis Korea Selatan (Korsel) An Se Young, kembali jadi batu sandungan tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Pemain yang karib disapa Jorji itu takluk dari An di semifinal Singapore Open 2024. Kekalahan itu membuat rekor buruk Jorji atas An terus berlanjut.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, kemarin, Jorji sempat mem­berikan perlawanan di gim pertama, dan sempat memimpin di gim ke-2. Tapi, di akhir laga, dia kalah dua gim langsung 14-21 dan 21-23.

Usai bertanding, Jorji mengungkap­kan rasa tidak puas. Secara permainan, kata Jorji, dia masih bisa melihat ada kesempatan. Terutama di gim ke-2.

Baca juga : Pansel KPK Punya Beban Pulihkan KPK

“Tapi sayang, saya tidak bisa me­manfaatkan posisi unggul yang cukup meyakinkan tadi,” ujarnya.

Dia sebelumnya memang memi­liki keinginan untuk bertemu An setidaknya di turnamen sisa sebelum Olimpiade 2024 Paris pada pertenga­han tahun ini. An yang belum pernah dia kalahkan merupakan salah satu tantangan terbesar jika nanti mereka nanti bersua di ajang akbar multica­bang empat tahunan itu.

“Hanya secara keseluruhan saya punya kesenangan tersendiri bisa bertemu An hari ini,” kata pebulu tangkis asal Wonogiri itu.

Baca juga : Sri Mulyani Bantu Muluskan Program Makan Bergizi Gratis

Pertandingan semifinal di Singapura ini merupakan pertemuan ketu­juh antara kedua pemain. Dari enam bentrok sebelumnya Jorji belum sanggup mengalahkan An.

Dari rentetan kekalahan itu, dia ter­catat kalah dua gim langsung seban­yak lima kali. Sisanya, kedua pemain bermain rubber game, sebelum Jorji akhirnya kalah.

“Saya rasa di turnamen ini, An Se Young sudah mulai kembali ke per­forma terbaiknya,” kata Jorji.

Baca juga : Ngelamar Ke-5 Parpol, Siap Lawan Dinasti

Juara Japan Masters 2024 itu me­nambahkan, dengan kecepatan yang dimiliki, An tampil lebih baik dari sebelumnya. “Sebagai teman, saya ikut senang dengan membaiknya dia menjelang ke Olimpiade nanti,” pungkasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 2 Juni 2024 dengan judul Badminton Singapore Open 2024, Gregoria Angkat Koper

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.