Dark/Light Mode

Vincius Junior Kini Sejajar Lionel Messi

Senin, 3 Juni 2024 10:09 WIB
Vinicius Junior. (Foto : ist)
Vinicius Junior. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Real Madrid asal Brasil, Vinicius Junior, berhasil menyamai rekor superstar sepak bola dunia asal Argentina, Lionel Messi, ketika membantu raksasa Spanyol, Los Blancos meraih gelar Liga Champions 2023/2024.

Vinicius mencetak satu dari dua gol kemenangan Real Madrid atas Borussia Dortmund dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Satu gol lainnya yang membuka kemenangan El Real dicetak oleh Dani Carvajal.

Baca juga : Soal Pensiun, Kane Mau Nyontek Messi Dan CR7

Vinicius mencetak gol kedua Los Merengues pada menit ke-83. Gol ini tercipta berkat assist yang diberikan Jude Bellingham.

Dilansir dari Opta, satu gol yang dicetak ke gawang Borussia Dortmund membuat Vinicius sudah terlibat dalam proses 22 gol di fase gugur Liga Champions. Ini membuat bintang asal Brasil itu menyamai rekor yang dibuat La Pulga, julukan Lionel Messi.

Baca juga : Inter Milan Vs Genoa, Sejarah Baru Simone Inzaghi

Vinicius tercatat mencetak 11 gol dan 11 assist. Catatan ini membuatnya jadi yang kedua setelah Messi sebagai pemain yang mampu melakukannya sebelum berusia 24 tahun.

Bagi Vinicius kemenangan yang diraih di Stadion Wembley berarti gelar kedua Liga Champions bersama Madrid. Gelar pertama diraih Vinicius bersama Los Blancos pada musim 2021/2022.

Baca juga : Anies Dan Ganjar Tunggu Hasil Resmi

Vinicius dan kawan-kawan kini juga semakin menegaskan diri sebagai tim tersukses di Eropa. Ini karena Real Madrid berhasil meraih gelar Liga Champions ke-15 sepanjang sejarah klub.

Prestasi Real Madrid ini jauh melampaui klub-klub lain di Benua Biru. AC Milan berada di posisi berikutnya tetapi baru meraih tujuh gelar diikuti oleh Bayern Munchen dan Liverpool yang sama-sama enam kali memenangi trofi Si Kuping Besar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.