Dark/Light Mode

4 Pemain El Real Lewati Rekor CR7 Di Liga Champions

Senin, 3 Juni 2024 10:16 WIB
Christiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Christiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo bukan lagi yang terhebat setelah Real Madrid berhasil meraih trofi Liga Champions ke-15 musim ini.

Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti, baru saja berhasil mencatatkan sejarah dengan meraih trofi Liga Champions 2023/2024.

Kepastian Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini didapatkan setelah mereka berhasil mengalahkan raksasa Jerman, Borussia Dortmund asuhan Edin Terzic, di laga final.

Baca juga : Pemain Indonesia Jay Idzes Bawa Timnya Promosi Ke Seri A Liga Italia

Pertandingan final antara Real Madrid dan Borussia Dortmund berlangsung di Stadion Wembley, London pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-0. Dua gol Los Blancos masing-masing dicetak oleh Dani Carvajal pada menit ke-74 dan Vinicius Junior pada menit ke-83.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid semakin kokoh sebagai Raja Eropa. Real Madrid kini telah mengoleksi 15 gelar Liga Champions  sepanjang sejarah klub.

Baca juga : El Real Juara Liga Champions, Bellingham: Mimpi Yang Jadi Kenyataan

Namun, tidak hanya rekor klub yang dipecahkan, tetapi juga ada rekor pribadi yang tercapai. Rekor tersebut diraih oleh empat pemain Real Madrid  yaitu Toni Kroos, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, dan Luka Modric.

Empat pemain Los Blancos tersebut kini telah mengumpulkan enam trofi Liga Champions sepanjang kariernya.

Capaian tersebut merupakan yang terbanyak bagi seorang pemain sejak kompetisinya bernama Liga Champions  pada 1992.

Baca juga : Ilkay Gundogan Ramal Dortmund Juara Liga Champions

Torehan milik Kroos, Carvajal, Nacho, dan Modric sekaligus memecahkan rekor yang sempat dipegang oleh Cristiano Ronaldo alias CR7 sebagai pemain dengan lima trofi Liga Champions.

Sebelumnya, Ronaldo disebut-sebut sebagai pemain terhebat dalam sejarah Liga Champions dari segi apa pun. Namun, kapten Timnas Portugal itu kini tampaknya hanya bisa membanggakan jumlah golnya di Liga Champions.

Sebenarnya, ada satu pemain lagi yang juga telah mengoleksi enam trofi Liga Champions, yaitu legenda Real Madrid, Paco Gento. Akan tetapi, Gento memenangkannya saat masih bernama European Cup.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.