Dark/Light Mode

Laga Persahabatan: Tiga Singa Ngamuk, Jerman Belum Panas

Selasa, 4 Juni 2024 05:51 WIB
Selebrasi Harry Kane pada laga persahabatan Inggris dan Bosnia di St. James Park, Newcastle, Inggris, Selasa (4/6) dini hari tadi. (Foto : SKysport)
Selebrasi Harry Kane pada laga persahabatan Inggris dan Bosnia di St. James Park, Newcastle, Inggris, Selasa (4/6) dini hari tadi. (Foto : SKysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris menebar ancaman sebelum Piala Eropa 2024 digelar. Tiga Singa menunjukkan kualitasnya dengan membantai Bosnia-Herzegovina pada laga persahabatan. Sementara tuan rumah, Jerman masih belum panas.

Inggris dan Bosnia menggelar uji coba internasional sebelum Piala Eropa 2024 di St. James' Park, Newcastle, Inggris, Selasa (4/6) dini hari tadi. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan The Three Lions.

Baca juga : Jangan Persulit Pengaktifan Kembali NIK Warga Rusun Dan Aparteman Di Jakarta

Inggris menang berkat gol Cole Palmer lewat sepakan penalti di menit ke-60. Selanjutnya, Trent Alexander-Arnold (85) dan Harry kane (89') masing-masing menyumbang satu gol.

Kemenangan 3-0 ini jadi modal penyemangat Inggris untuk menghadapi laga Piala Eropa. Namun sebelum itu, Harry Kane Cs akan memainkan satu lagi pertandingan uji coba melawan Islandia sebelum bertolak ke Jerman untuk bertanding di Euro 2024.

Baca juga : Laga Persahabatan: Skor Kaca Mata Indonesia Vs Tanzania

Sementara itu, Timnas Jerman ditahan imbang dengan skor kaca mata alias 0-0 lawan Timnas Ukraina dalam duel uji coba internasional, di Max-Morlock Stadium, Nuremberg, Jerman, Selasa (4/6).

Tercatat, Jerman unggul dengan penguasaan bola mencapai 62%, Ukraina dengan 38% saja. Namun, Jerman hanya bisa melepas 5 tembakan tepat sasaran, Ukraina tidak kalah dengan 3 tembakan.

Baca juga : Hima Persis: Hentikan Kejahatan Perang Israel, Wujudkan Kemerdekaan Palestina

Laga ini jadi kesempatan bagus untuk pelatih Jerman, Julian Nagelsmann mengukur kekuatan tim dan mengutak-atik formasi. Meski begitu, skor 0-0 menunjukkan bahwa permainan Jerman belum maksimal.

Jerman masih akan menghadapi satu laga uji coba lagi melawan Yunani sebelum bersiap menyambut Euro 2024 alias Piala Eropa 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.