Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Southgate Happy, Tapi Pusing Pilih Skuad

Selasa, 4 Juni 2024 14:16 WIB
Selebrasi Harry Kane pada laga lawan Bosnia, Selasa (4/6). (Foto : Ist)
Selebrasi Harry Kane pada laga lawan Bosnia, Selasa (4/6). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate merasa dengan kemenangan 3-0 Inggris atas Bosnia-Herzegovina. Namun Southgate mulai pusing memilih skuad yang akan dibawa ke Piala Eropa 2024.

Timnas Inggris mengalahkan Bosnia-Herzegovina dalam duel uji coba internasional di St James Park, Newcastle, Inggris, Selasa (4/6).

Dengan beberapa pemain kunci yang absen karena cedera, Southgate menggunakan kesempatan ini untuk memberikan beberapa pemain yang kurang berpengalaman untuk mendapatkan menit bermain yang berharga menjelang Euro 2024.

Pasca pertandingan, Southgate mengakui bahwa penampilan di babak pertama tidak sesuai dengan yang ia inginkan, namun secara keseluruhan, ia merasa senang dengan bagaimana timnya merespons setelah turun minum.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Ilkay Gundogan Geser Manuel Neuer

“Kami memiliki banyak pemain baru yang bermain di laga ini,” kata Southgate.

“Begitu Anda memecah kebuntuan itu, maka kemenangan akan mulai datang. Banyak pemain yang tidak memiliki banyak caps yang turun sebagai starter, jadi itu akan menjadi awal yang sulit.”

Sang pelatih kini dihadapkan dengan situasi pelik dimana ia masih harus mengerucutkan skuadnya yang terdiri dari 33 pemain menjadi 26 pemain, dengan pengumuman akan dilakukan pada akhir pekan ini.

“Ini adalah keputusan yang kami pahami betapa pentingnya bagi semua pemain dan oleh karena itu, kami memberikan rasa hormat dan pertimbangan yang layak untuk membuat keputusan yang adil dan tepat,” ucap Southgate.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Buffon Cuek Italia Tak Diunggulkan

“Sedikit (sakit kepala saat memilih), namun itu adalah hal yang bagus. Saya lebih suka penampilan yang bagus daripada penampilan yang buruk.”

“Kemenangan dan clean sheet adalah kebiasaan yang baik untuk dimiliki.”

The Three Lions akan menjamu Islandia pada laga uji coba terakhir di Wembley pada hari Jumat sebelum terbang ke Jerman untuk memulai kampanye Grup C mereka melawan Serbia pada Minggu, 16 Juni 2024.

“Hal yang bagus adalah kami telah melewati beberapa hari terakhir tanpa masalah baru. Hal tersebut sangatlah penting,” sambung Southgate.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Donnarumma Didaulat Jadi Kapten Timnas Italia

“Kami harus melewati pertandingan pertama ini untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas dan para pemain yang sedang menjalani rehabilitasi telah melakukannya dengan baik,” ujar Gareth Southgate.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.