Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Besok Lawan Filipina, STY: Pemain Indonesia Harus Berusaha Lebih Keras

Senin, 10 Juni 2024 11:46 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : ist)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong minta anak asuhnya berusaha lebih keras saat menghadapi Timnas Filipina pada matchday 6 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga Indonesia vs Filipina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Selasa (11/6/2024), pukul 19.30 WIB.

Di grup F, Indonesia memiliki tujuh poin di peringkat dua di bawah Irak. Vietnam berada di urutan ketiga dengan enam poin. Kemenangan di pertandingan pamungkas lawan Filipina, akan memastikan Indonesia lolos ke putaran ketiga.

Usai kalah 0-2 dari Irak, Asnawi Mangkualam Cs wajib menang demi mengamankan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga : Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina Jam Berapa Dan Tayang Dimana?

Dalam delapan pertandingan, Indonesia menang tujuh kali dan sekali imbang. Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta Tim Merah-Putih bekerja lebih keras lagi.

“Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina,” tutur Shin Tae-yong di laman PSSI, Minggu (9/6).

“Dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama,” lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Kemenangan tentu menjadi target utama bagi anak asuh Shin Tae-yong jika tidak ingin menggantungkan nasib di pertandingan lain.

Baca juga : Kembangkan Program Wanasuka Berdaya, Surveyor Indonesia Gelar Panen Raya Kopi

Menghadapi Filipina, Indonesia tidak akan diperkuat kapten Jordi Amat yang menerima kartu merah saat melawan Irak.

Jay Idzes kemungkinan akan mengisi tempat Amat. Pemain anyar naturalisasi Calvin Verdonk akan mengukir debutnya di sini.

Pelatih Filipina Tom Saintfiet berharap dukungan dari fans Vietnam bisa mengalahkan skuad Merah Putih pada laga pamungkas fase grup.

“Saya berharap kami mendapat dukungan dari fans Vietnam, itu akan sangat bagus sekali. Jika kami menang melawan Indonesia, dan Vietnam menang dari Irak, maka Vietnam yang akan lolos,” ujar pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet.

Baca juga : Imbang Lawan Tanzania, Marselino Cs Evaluasi Komunikasi Timnas

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, karena Indonesia tim yang sangat kuat. Mereka juga pasti ingin meraih kemenangan. Pertandingan berikutnya akan sangat sulit,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.