Dark/Light Mode

Kroasia Vs Spanyol, Menanti Aksi Terakhir Luka Modric

Kamis, 13 Juni 2024 09:25 WIB
Luka Modric. (Foto : Ist)
Luka Modric. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Spanyol bersiap bertemu Kroasia pada laga pertama di perhelatan Piala Eropa 2024 Jerman.

Duel La Roja, sebutan Spanyol melawan Kroasia akan dihelat di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (15/6/2024), pukul 23.00 WIB.

Timnas Kroasia ada di grup B untuk Euro 2024. Luka Modric kawan-kawan akan bersaing dengan dengan Spanyol, Albania, serta juara bertahan Italia.

Di bulan Juni 2024 ini, Kroasia memanaskan mesin dengan dua laga uji coba. Tim asuhan Zlatko Dalic memenangi keduanya.

Baca juga : Buru Kemenangan Di Uji Coba Terakhir

Kroasia mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 3-0 di Rijeka dan Portugal menang dengan skor 2-1.

Gelandang Real Madrid Luka Modric menjadi andalan skuad awal Kroasia untuk Euro 2024. Pemain berusia 38 tahun itu akan mewakili negaranya di turnamen internasional besar untuk terakhir kalinya.

“Dia (Modric) tidak sabar untuk bermain untuk Kroasia dan menjadi pemimpin kami,” ujar Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic dikutip dari Sportsmole.

Para ahli telah lama memuji Modric atas kebugaran fisiknya bersama dengan energi tak terbatas  meski usianya yang sudah tidak muda lagi.

Baca juga : Buka Kongres PSSI, Menpora Dito Puji Erick Thohir Majukan Sepakbola Indonesia

“Modric bermain untuk tim nasional karena tim masih membutuhkannya, dia tidak tergantikan dalam tim dan karena dia peduli dengan itu,” tulis Harian Kroasia Vecernji List seperti dikutip AFP.

Surat kabar itu menyebut penampilan Modric yang akan datang di lapangan selama Euro 2024 sebagai salah satu ‘Momen sepak bola yang paling dinanti’ tahun ini.

Sedangkan, pemegang tiga gelar juara Eropa, Spanyol telah mendaftarkan skuad resminya di UEFA.

Spanyol akan diperkuat sederet bintang mereka mulai dari pemain berpengalaman seperti Dani Carvajal, Nacho, Rodri, Pedri hingga Alvaro Morata.

Baca juga : Inggris Vs Islandia, Ujian Terakhir Tiga Singa

Total ada 26 nama mengisi skuad Spanyol yang diarsiteki oleh Luis de la Fuente. Laga perdana Spanyol di grup B akan menghadapi Kroasia.Sementara Matador berharap pada pemuda pemuda. Lamine Yamal adalah harapan besar Spanyol di Euro kali ini, meski baru tampil beberapa kali untuk tim nasional. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.