Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool Disaranin Jual Mo Salah Ke Arab Saudi

Jumat, 14 Juni 2024 06:38 WIB
Mohammad Salah. (Foto : Ist)
Mohammad Salah. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks pemain Liverpool, Jose Enrique menyarankan manajemen Liverpool menjual Mohamed Salah musim ini. Apalagi, jika peminatnya adalah klub asal Arab Saudi, karena akan mendapat untung selangit.

Diketahui, kontrak Salah di Anfield tinggal setahun lagi alias akan berakhir 2025. Namun, belakangan ini, masa depannya jadi pertanyaan apakah akan diperpanjang atau tidak.

Menurut kabar terakhir, pemain Timnas Mesir itu akan berpisah dengan klubnya pada musim panas ini. Dia ingin mengikuti jejak beberapa rekan setimnya yang telah lebih dulu hengkang, ditambah The Reds musim depan tidak lagi dilatih Jurgen Klopp.

Baca juga : Animo Tinggi, 4000 Tiket Digiland Run Ludes Terjual Dalam Sehari

Pelatih asal Jerman itu telah memutuskan mundur dari kursi pelatih akhir musim ini, dan posisinya akan digantikan Arne Slot.

Menurut laporan π˜›π˜©π˜¦ 𝘚𝘢𝘯, kemarin, Salah ternyata sudah dibidik Al Ittihad. Klub asal Arab Saudi itu bahkan disebut telah menyiapkan 150 juta pounds atau sekitar Rp 3 triliun untuk merekrutnya.

Menanggapi isu itu, Jose Enrique mengatakan, perpisahan Liverpool dengan Salah untuk menerima tawaran tersebut bukan ide buruk. Sebab, Salah bukan lagi pemain seperti beberapa tahun lalu.

Baca juga : Wapres Minta Tambahan Kuota Sama Arab Saudi

“Ia tidak terlalu banyak melewati bek lawan, meskipun ia tetap mesin pencetak gol fenomenal. Jika saya adalah Liverpool, dan tawaran yang tepat datang katakanlah lebih dari 100 juta pounds, saya akan mempertimbangkannya dengan serius,” katanya.

Menurutnya, pindah ke Arab Saudi dapat dengan mudah menghasilkan uang sebanyak itu. “Saya tahu penggemar Liverpool mungkin tidak setuju dengan saya. Mereka mencintai Salah dan ingin semua pemain top mereka bertahan, tetapi terkadang Anda harus tahu kapan ia harus dilepas,” ujarnya.

Enrique juga yakin, Salah akan menjadi bintang yang lebih besar dari bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Lawan Dortmund, Real Madrid Tanpa Kiper Utama

“Untuk kontrak Virgil Van Dijk, saya akan tanpa ragu memperpanjang kontraknya. Tapi untuk Salah, masih ada opsi dari Saudi. Tawaran dari tahun lalu itu sudah seharusnya diterima, dan saya yakin Salah bisa jadi bintang yang lebih besar dari Cristiano Ronaldo,” pungkas pria asal Spanyol itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.