Dark/Light Mode

Timnas Ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Menpora Ikut Dapat Sanjungan

Jumat, 14 Juni 2024 06:54 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai stasiun TV swasta terkait timnas Indonesia. (Foto : ist)
Menpora Dito Ariotedjo saat diwawancarai stasiun TV swasta terkait timnas Indonesia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenpora ikut mendapat sanjungan dengan prestasi Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Pujian datang dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, saat memimpin Raker bersama Menpora dan jajarannya di Ruang Sidang Komisi X DPR RI, Gedung Nusantara I, Jakarta, Kamis (13/6).

Baca juga : Garuda Tidak Gentar Lawan Raja-raja Asia

"Tentunya teman-teman semuanya, Mas Dito beserta jajaran, kami ingin mengucapkan selamat karena Timnas Indonesia tembus ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026," kata Hetifah. 

Hetifah menilai, kemajuan dan perkembangan dari persepakbolaan di Indonesia tak terlepas dari perhatian dan arahan serta support dari Menpora Dito dan Kemenpora.

Baca juga : Menang 2-0 Atas Filipina, Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Tentu saja kemajuan dunia persepakbolaan di Indonesia ini tidak terlepas dari peran dan tangan dingin Mas Menpora Dito dan jajarannya di Kemenpora RI," imbuhnya.

Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa'aduddin Djamal juga turut menyampaikan apresiasi kepada Menpora Dito dan jajarannya atas raihan prestasi di bidang olahraga terutama sepak bola.

Baca juga : Lawan Filipina, Timnas Indonesia Kudu Tampil Habis-habisan

"Yang pertama kami sangat mengapresiasi atas prestasi berbagai olahraga baik secara kualitas, kuantitas terutama sepak bola yang menjadikan Indonesia satu-satunya dari negara Asia Tenggara yang lolos masuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026," ujarnya.

"Tentu ini prestasi yang membanggakan dan menggambarkan bahwa olahraga adalah pemersatu bangsa. Saya lihat dari pertandingan sepak bola ini ada nobar dimana-mana di seluruh daerah, semangat anak muda dan masyarakat luar biasa menyambut baik. Semoga kedepan Indonesia semakin maju dan semakin baik dan berprestasi di bidang olahraga," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.