Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024: Denmark Vs Inggris, Dinamit Siap Meledak

Kamis, 20 Juni 2024 05:41 WIB
Para pemain Timnas Denmark. (Foto : Ist)
Para pemain Timnas Denmark. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Denmark menantang Inggris pada duel kedua Grup C Euro 2024 di Deutsche Bank Park atau yang dikenal juga sebagai Waldstadion, Frankfurt, Jerman, Kamis (20/9) malam ini.

Tim Dinamit tentu akan memperbaiki permainan, setelah ditahan imbang Slovenia 1-1 di laga pertama Grup C. Di laga tersebut, Christian Eriksen berhasil menyumbangkan gol pada menit ke-17.

Sementara, Slovenia membalas di paruh kedua lewat kaki Erik Janza pada menit ke-77. Sementara pada laga perdana melawan Timnas Serbia, Timnas Inggris berhasil menang dengan skor 1-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Arena Auf Schalke, Gelsenkirchen, Jerman, Senin (17/6/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-0 untuk The Three Lions.

Baca juga : Spanyol Vs Italia, Duel 2 Raksasa Unggulan Juara

Gol tunggal Inggris disumbangkan Jude Bellingham pada menit ke-13 lewat sundulannya. Itu sudah cukup bagi anak asuh Gareth Southgate untuk memetik tiga poin perdana di Grup C Euro 2024.

Secara head to head, Inggris masih mendominasi kemenangan. Kini, Inggris dan Denmark akan mempertaruhkan reputasi masing-masing.
Denmark dan Inggris sudah 22 kali beradu di atas lapangan, terhitung sejak tahun 1948.

The Three Lions menjadi pihak yang memegang dominasi dari seluruh pertemuan tersebut. Inggris mengantongi 13 kemenangan atas Denmark.

Sementara, sebanyak 5 pertemuan lain berakhir dengan skor imbang. Inggris baru menelan kekalahan sebanyak 4 kali. Meski begitu, rekor head to head Denmark vs Inggris saat ini belum bisa menjadi acuan atas hasil laga kedua tim nanti.

Baca juga : Tim Unggulan Berjaya Di Laga Pertama, Jerman Paling Gacor

Masing-masing kubu memiliki peluang yang sama untuk merebut kemenangan. Apalagi, Denmark mulai mengganggu dominasi Inggris dalam
beberapa pertemuan terakhir.

Ini terjadi saat kedua kubu bersua di UEFA Nations League (UNL) 2020. Denmark menang via gol tunggal Christian Eriksen.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate yakin timnasnya memiliki kualitas bintang individu untuk mendorong harapan mereka meraih kejayaan Euro 2024.

Bellingham mencetak gol dan tampil memukau di babak pertama sebelum babak kedua lebih bersifat defensif.

Baca juga : Turki Menang, Guler Patahkan Rekor Ronaldo

“Tidak semua pemain bisa menjadi bintang di setiap pertandingan,” kata Southgate, saat mengalihkan perhatiannya ke pertandingan melawan Denmark.

Gareth Southgate pun tak menyembunyikan kekhawatirannya terhadap kebugaran beberapa pemainnya yang baru saja kembali dari cedera. Kieran Trippier berjuang sepanjang 90 menit melawan Serbia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.