Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Dibekap Jerman, Pelatih Hungaria Tuduh Wasit Curang

Kamis, 20 Juni 2024 12:04 WIB
Momen pemain Hungaria jatuh didorong Ilklay Gundogan pada laga Hungaria vs Jerman, Kamis (20/6) dini hari tadi. (Foto : ist)
Momen pemain Hungaria jatuh didorong Ilklay Gundogan pada laga Hungaria vs Jerman, Kamis (20/6) dini hari tadi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi merasa dicurangi oleh wasit yang memimpin laga Jerman Vs Hungaria pada pentas Piala Eropa 2024. Rossi menyebut wasit Danny Makkelie menerapkan standar ganda.

Timnas Hungaria kalah dengan skor 0-2 lawan Jerman pada duel kedua Grup A, di Stuttgart Arena, pada Rabu (19/6/2024) malam WIB. Hasil ini menempatkan Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Rossi menuduh wasit berat sebelah lantaran gol kontroversial Jamal Musiala pada menit ke-22. Menurut Marco Rossi, gol itu seharusnya dianulir. Sebab sebelumnya para pemain Jerman terlihat melakukan pelanggaran.

Baca juga : Ditahan Albania, Kroasia Masih Punya Kesempatan

Marco Rossi dan para pemainnya sangat marah karena Ilkay Gundogan tidak ditegur, baik oleh wasit Makkelie atau Video Assistant Referee (VAR). .

“Apa yang dilakukan wasit malam ini, itu standar ganda,” kata Marco Rossi kepada Guardian.

“Dari sudut pandang saya, Jerman pasti akan menang. Mereka jelas lebih kuat dari kami. Tapi malam ini yang penampilannya paling buruk adalah wasit,” kecamnya.

Baca juga : Bekuk Hungaria, Jerman Segel Babak 16 Besar

“Jerman tidak butuh bantuan wasit, kok. Apalagi melawan tim seperti Hongaria,” sembur Marco Rossi.

“Ketika mereka bermain melawan tim seperti Prancis, misalnya, mari kita lihat apakah insiden seperti tadi itu dianggap pelanggaran atau tidak,” ujarnya.

Hungaria, yang sebelumnya kalah dari Swiss pada pertandingan pertama, sebenarnya masih punya harapan lolos. Namun, harapan itu buyar setelah Skotlandia dan Swiss bermain imbang 1-1.

Baca juga : Tim Unggulan Berjaya Di Laga Pertama, Jerman Paling Gacor

Akibatnya, peringkat 2 kini ditempati Swiss dengan 4 poin. Apabila mereka menang atas Skotlandia di matchday ketiga pun, Hungaria akan tetap tersingkir. “Kami akan tetap berusaha segalanya untuk menang,” tegas Rossi.

“Fans ingin melihat pembuktian di lapangan bahwa kami sampai berdarah-darah. Saya tidak meminta pemain kami untuk menang, untuk mencetak gol. Saya hanya meminta mereka memberikan yang maksimal,” tutur pria asal Italia tersebut.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.