Dark/Light Mode

Albania Tersingkir, Tim Matador Juara Grup B Piala Eropa 2024

Selasa, 25 Juni 2024 05:41 WIB
Selebrasi Ferran Torres usai mencetak gol pada laga  Spanyol vs Albania di Espirit Arena, Dusseldorf pada Selasa (25/6) dini hari WIB. (Foto : ist)
Selebrasi Ferran Torres usai mencetak gol pada laga Spanyol vs Albania di Espirit Arena, Dusseldorf pada Selasa (25/6) dini hari WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Spanyol meraih poin sempurna usai mengalahkan Albania pada penyisihan Grup B Piala Eropa Jerman 2024.

Hasil ini mengukuhkan Tim Matador ke babak 16 besar sebagai juara Grup B Piala Eropa 2024.

Baca juga : Belanda Vs Prancis, Duel Rebutan Juara Grup D

Spanyol menang tipis dengan skor 1-0 atas Albania dalam laga ke-3 di Espirit Arena, Dusseldorf pada Selasa (25/6) dini hari WIB.
 
Albania sejatinya sudah berusaha maksimal di laga ketiga ini. Permainan Spanyol yang tidak maksimal dimanfaatkan oleh Albania menggempur gawang Timnas Spanyol.

Meski begitu, justru Spanyol yang bisa mencetak gol pembuka. Menit ke-13, menerima umpan Olmo, Ferran Torres melepas eksekusi tenang, bola ke sisi kiri gawang. 1-0 buat Spanyol.

Baca juga : TBRC: Elektabilitas Faida Teratas, Diunggulkan Di Pilkada Jember 2024

Ini juga menjadi gol ke-20 Ferran untuk Timnas Spanyol

Unggul cepat tidak membuat Spanyol menurunkan serangan mereka. Albania hanya bisa beberapa kali mengancam lewat serangan balik, tetapi upaya mereka belum terlalu mengancam gawang Spanyol yang dikawal David Raya.

Baca juga : Top, Ana/Tiwi Juara Australia Open 2024

Kemenangan ini membuat Spanyol mengakhiri fase grup sebagai juara dengan menyapu bersih kemenangan di Grup B. Pasukan Luis de la Fuente meraih sembilan poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu perjalanan Albania di Euro 2024 harus berakhir di fase grup. Mereka berada di dasar grup dengan hanya meraih satu poin setelah dikalahkan Italia 1-2 dan bermain imbang 2-2 lawan Kroasia,

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.