Dark/Light Mode

Tok, Erik ten Hag Bertahan Di Manchester United

Jumat, 28 Juni 2024 06:48 WIB
Erik ten Hag. (Foto : Ist)
Erik ten Hag. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Erik Ten Hag dipastikan bakal melatih Manchester United (MU) musim depan. Menanggapi itu, striker MU, Marcus Rashford, berjanji menemukan performa terbaiknya.

Sebelumnya, Ten Hag sempat dikabarkan bakal dipecat manajemen MU akhir musim ini. Tapi, niat tersebut ditarik kembali dan juru taktik asal Belanda itu akan tetap menukangi MU pada musim 2024-2025.

Rencana pemecatan itu disebabkan buruknya performa MU selama musim 2023-2024. Setan Merah-- julukan Manchester United-- hanya finis di posisi ke-8 klasemen akhir Liga Inggris.

Baca juga : Sah, Hugo Gomes Berpisah Dengan Madura United

Posisi itu merupakan yang terburuk bagi Manchester United di era Premier League. Selain itu, MU juga tampil mengecewakan di beberapa kompetisi lainnya.

Kolektor 20 trofi Liga Inggris itu hanya sampai babak keempat Piala Liga Inggris usai kalah dari Newcastle United. Sementara, di Liga Champions, MU gagal lolos ke fase gugur lantaran menjadi juru kunci grup.

Namun, MU berhasil menutup musim, dengan menjuarai Piala FA. Prestasi itu diyakini sedikit banyak mempengaruhi keputusan manajemen klub untuk mempertahankan Ten Hag.

Baca juga : Tegas, Erick Thohir Bakal Penjarakan Pelaku Match Fixing

Kabar pelatih berkepala licin itu tetap berada di Old Trafford mendapatkan respons dari sejumlah pemain Man United, salah satunya adalah Marcus Rashford.

Menurut laporan The Sun, Kamsi (28/6), sang bomber sangat senang begitu mengetahui Ten Hag bakal lanjut di Man United. Rashford juga berjanji akan kembali menemukan performa terbaiknya pada musim depan.

Musim kemarin, performa Rashford memang jauh dari kata memuaskan. Ia hanya mencetak 8 gol dari 42 laga di lintas kompetisi. Hal itu semakin diperparah dengan sejumlah tindakan indisipliner yang dilakukan sang penyerang di luar lapangan.

Baca juga : Anas Berharap Kurban Jadi Momentum Untuk Penyadaraan

Namun, sang penyerang sudah berjanji akan kembali ke jalan yang benar. “Marcus sudah tahu satu hal tentang Ten Hag. Dia tahu kinerjanya buruk, tapi berjanji akan kembali ke performa terbaik pada musim depan,” demikian laporan The Sun..

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.