Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Gebuk Denmark 2-0, Jerman Mantap Menuju 8 Besar

Minggu, 30 Juni 2024 05:42 WIB
Laga Jerman vs Denmark pada laga 16 besar Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)
Laga Jerman vs Denmark pada laga 16 besar Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Jerman kembali pamer kekuatan di pentas Piala Eropa 2024 dengan mengalahkan Timnas Denmark pada babak 16 besar.

Der Panzer, julukan Jerman menang dengan skor 2-0  di BVB Stadium, Dortmund, Minggu (30/6) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan Jerman menuju perempat final Piala Eropa 2024

Penalti Kai Havertz dan gol Jamal Musiala membawa Jerman mengantungi keunggulan 2-0, pada laga yang hampir tertunda setengah jam di babak pertama akibat badai petir.

Havetrz memecah kebuntuan dari titik putih pada awal babak kedua akibat handball yang dilakukan Joachim Andersen. 

Sementara Musiala mencetak gol pada pertengahan babak kedua untuk mengunci kemenangan Jerman.

Baca juga : Jerman Vs Denmark, Menguji Keajegan Die Mannschaft

Laga sempat berhenti, saat wasit asal Inggris Michael Oliver dan pemain kedua tim kedua tim meninggalkan lapangan saat terjadi badai dan hujan lebat. Pertandingan baru diteruskan 25 menit kemudian.

Berkat kemenangan ini, Jerman akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Spanyol melawan tim kejutan Georgia di perempat final.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann melakukan tiga perubahan dari tim yang bermain imbang 1-1 dengan Swiss pada laga sebelumnya.

Nico Schlotterbeck menggantikan Jonathan Tah yang terkena skors, David Raum mengisi posisi bek kiri, dan Leroy Sane mengisi posisi Florian Wirtz di sayap kanan.

"20 menit pertama pertandingan adalah yang terbaik yang kami mainkan di turnamen dan kemudian jeda hujan meresahkan semua orang. Denmark tidak memiliki peluang di babak pertama tetapi di babak kedua memberi tekanan lebih besar kepada kami," kata Pelatih Jerman Julian Nagelsmann.

Baca juga : Copa America 2024, Venezuela Segel Tiket 8 Besar

Meski senang ke 8 besar, Nagelsmann merasa masih ada hal yang harus diperbaiki anak asuhnya di perempat final.

"Ada masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan menjelang perempat final, kami harus sedikit lebih sabar dalam fase persiapan dan menunggu momen kami."

Sementara bek Jerman Nico Schlotterbeck berharao terus melaju ke babak selanjutnya dan memenangkan semua laga.

"Saya pikir kami menjalani pertandingan yang super dan berharap para penggemar di Dortmund menikmatinya. Saya sangat senang untuk tim, ini adalah hadiah atas kerja keras. Jeda untuk hujan, kami tangani dengan baik. Kami bermain dengan euforia dan kesenangan dan sekarang kami berangkat ke Stuttgart (untuk perempat final)," kata Nico.

Daftar susunan pemain:

Baca juga : Bekuk Rep Ceko 2-1, Turki Layak Jadi Unggulan

Jerman: Manuel Neuer, Joshua Kimmich, A Rudiger, Schlotterbeck, David Raum, Robert Andrich, Toni Kroos, Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Jamal Musiala, Kai Havertz

Pelatih: Julian Nagelsmann

Denmark: Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Jannik Vestergaard, Andreas Christensen, Alexander Bah, Thomas Delaney, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle, Andreas Skov Olsen, Christian Eriksen, Rasmus Hojlund

Pelatih: Kasper Hjulmand
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.