Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Jerman Vs Denmark, Menguji Keajegan Die Mannschaft

Jumat, 28 Juni 2024 13:49 WIB
Selebrasi para pemain Jerman di pentas Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)
Selebrasi para pemain Jerman di pentas Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim tuan rumah Jerman bakal berhadapan dengan Timnas Denmark di babak 16 besar Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Minggu (30/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Timnas Jerman alias Der Panzer sukses melaju ke tahap ini menjadi juara Grup A. Tim asuhan Julian Nagelsmann meraih tujuh poin dari tiga laga di babak grup yakni menggulung Skotlandia 5-1, menang 2-0 atas Hungaria dan bermain imbang 1-1 dengan Swiss.

Sebagai tuan rumah, Jerman yang dijuluki Die Mannschaft, jelas mengincar pesta di kandang sendiri. Namun, perjalanan mereka di fase gugur akan coba diadang Denmark.

Tim Dinamit memastikan tempat di babak 16 besar usai menduduki peringkat kedua Grup C, di belakang Inggris.

Mereka mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan, dengan mereka hanya meraih hasil imbang di fase grup yaitu 1-1 vs Slovenia, 1-1 vs Inggris dan 0-0 melawan Serbia.

Baca juga : Inggris Vs Slowakia, Tiga Singa Cuek Southgate Diejek Suporter

Denmark tidak akan diperkuat salah satu pemainnya, Morten Hjulmand, karena akumulasi kartu. 

Namun, pelatih Kasper Hjulmand tampaknya tidak kekurangan pilihan, dengan Christian Norgaard, Thomas Delaney dan Mathias Jensen siap memperebutkan tempat utama.

“Jerman adalah tim yang kuat, dan kami tahu kualitas mereka. Bermain di kandang mereka memberikan keuntungan bagi mereka, tetapi untuk memenangkan turnamen, kami harus mengalahkan semua tim,” tutur Joakim Maehle seperti dikutip dari laman resmi Euro 2024, Rabu (26/6/2024).

“Apakah kami bertemu mereka di semifinal atau perempat final, itu tidak masalah. Kami harus mengalahkan mereka,” tambah pemain Wolfsburg itu.

Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, juga mengingatkan timnya untuk tidak gentar menghadapi Jerman. 

Baca juga : Piala Eropa 2024: Italia Vs Swiss, Aroma Balas Dendam

Pelatih berusia 52 tahun ini menekankan bahwa Denmark harus merasa bangga telah lolos dari fase grup.

“Kami harus bahagia. Kami berhasil lolos dari babak penyisihan grup, jadi mari kita bergembira dengan hal ini. Kami mewakili sepak bola Denmark, ribuan sukarelawan di berbagai klub yang telah bekerja keras. Kami adalah tim semua orang, dan kami harus gembira karenanya,” tutur Kasper Hjulmand.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, yakni laga persahabatan di Tivoli Stadion Tirol pada Juni 2021, laga berakhir imbang 1-1.

Florian Neuhaus mencetak satu-satunya gol Jerman pada menit ke-48, sedangkan Yussuf Poulsen mencetak gol untuk Denmark pada menit ke-71.

Tuan rumah Jerman diprediksi akan mengandalkan lini depannya kepada Kai Havertz saat bertemu Denmark dalam babak 16 besar Euro 2024.

Baca juga : Duh, Southgate Disoraki Fans Timnas Inggris

Di kubu Jerman, bek Jonathan Tah diskors sehingga harus absen dalam partai ini. Nico Schlotterbeck kemungkinan akan menggantikannya untuk berduet dengan Antonio Rudiger mengawal jantung pertahanan.

Ada seruan agar Kai Havertz dicoret tetapi Julian Nagelsmann kemungkinan akan tetap memainkan pemain Arsenal itu sebagai starter.

Di kubu Denmark, Morten Hjulmand bakal absen setelah mendapat kartu kuning keduanya di Euro 2024 saat bermain imbang 0-0 dengan Serbia.

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann diprediksi akan memainkan formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan Kai Havertz sebagai penyerang tunggal di barisan depan. Striker Arsenal ini akan disokong trio  Jamal Musiala, Ilkay Gundogan, serta Florian Wirtz.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.