Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Jude Bellingham Dipuji, Inggris Tembus 8 Besar

Senin, 1 Juli 2024 05:40 WIB
Tendangan akrobatik Jude Bellingham menyamakan kedudukan pada laga Inggris Vs Slovakia di babak 16 besar Piala Eropa 2024, Senin (1/7) dini hari tadi. (Foto : Skysport)
Tendangan akrobatik Jude Bellingham menyamakan kedudukan pada laga Inggris Vs Slovakia di babak 16 besar Piala Eropa 2024, Senin (1/7) dini hari tadi. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris akhirnya bisa melalui fase babak 16 besar usai menang dramatis atas Timnas Slovakia di pentas Piala Eropa 2024.

Digelar di AufSchalke Arena, Jerman, anak asuh Gareth Southgate menang usai ketinggalan dengan skor 2-1 pada Senin (1/7) dini hari tadi WIB.

Timnas Slovakia berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Ivan Schranz. Namun Timnas Inggris mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol akrobatik Jude Bellingham dan gol Harry Kane.

Inggris keteteran sejak awal karena terus diserang. Klimaksnya terjadi pada menit ke-25. Sokoli menerima bola hasil sundulan Strelec lalu berlari ke dekat kotak penalti Inggris, yang mengumpan terobosan kepada Ivan Schranz dan menkonversinya menjadi gol. Slovakia unggul 1-0 di laga ini.

Baca juga : Portugal Vs Slovenia: Awas, Keok Lagi CR7!

Tertinggal 1-0, Timnas Inggris baru bisa mengubah situasi pada akhir babak kedua. Tiga Singa menyamakan kedudukan di masa injury time.

Berawal dari skema sepak pojok, Marc Guehi meneruskan bola ke Jude Bellingham. Sang gelandang senior ini melepaskan tendangan akrobatik yang membuahkan gol. Skor 1-1 menutup babak kedua sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15.

Memasuki babak tambahan waktu pertama, Inggris langsung tancap gas. Baru beberapa menit laga berjalan, Inggris berhasil mencetak gol.

Berawal dari tendangan bebas Cole Palmer dari sisi kanan, bola berhasil ditinju oleh Dubravka. Bola yang jatuh di luar kotak penalti ditendang Eberechi Eze lalu diteruskan Ivan Toney dengan sundulannya, dan Harry Kane yang berada di dalam kotak penalti sukses menanduk bola menjadi gol. Inggris berbalik unggul 2-1.

Baca juga : Gebuk Denmark 2-0, Jerman Mantap Menuju 8 Besar

“Aneh, tapi saya tidak pernah merasa malam ini akan menjadi akhir turnamen kami," kata pelatih Gareth Southgate usai laga kepada ITV Sport:.

Secara khusus, Southgate memuji penampilan Jude Bellingham yang tampil apik mencetak gol.

“Anda tahu dampak apa yang bisa dia (jude) berikan pada permainan dan momen itulah yang menjadi alasan Anda tetap bersamanya saat itu."

"Para pemain top memberikan pengaruh pada pertandingan-pertandingan besar pada saat Anda membutuhkannya. Mentalitas itulah yang dia miliki," kata Southgate.

Baca juga : Jerman Vs Denmark, Menguji Keajegan Die Mannschaft

Berkat kemenangan ini, The Three Lions memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024. Mereka akan menantang Swiss di babak delapan besar tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.