Dark/Light Mode

AC Milan Vs Sassuolo, Menunggu Racikan Pioli

Minggu, 15 Desember 2019 18:07 WIB
Stefano Pioli bersama pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)
Stefano Pioli bersama pemain AC Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan punya strategi ampuh saat bersua Sassuolo pada laga lanjutan Serie A pekan ke-16 di San Siro, Minggu (15/12) nanti malam WIB.

Seperti dilaporkan Football Italia, Milan berencana mempraktikkan salah satu strategi andalannya yang akan membawa timnya kembali menang dalam pertandingan Serie A Liga Italia 2019-2020.

“Aku tak bisa menjelaskan sekarang akan seperti apa strategi itu. Yang jelas kami harus konsisten dalam bertahan dan menyerang seperti saat menang atas Bologna,” kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Baca juga : Man City Vs Burnley, Poin Jangan Jadi Racun

Di laga kandang ini momen yang harus dimanfaatkan memetik angka penuh agar Rossoneri bisa terus merangkak naik ke klasemen sementara Serie A Lig a Italia musim ini.

“Saya juga harus akui peringkat ke-10 yang kami tempati saat ini adalah posisi terbaik saat ini. Tapi aku yakin, dengan segala upaya perbaikan, kami akan perlahan naik,” ujarnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini Milan masih berada di posisi 10 dengan torehan 20 poin, hasil dari enam kali menang, dua kali imbang, dan tujuh kali kalah. Meski demikian, mereka mampu mencetak rekor positif tanpa kalah di tiga pertandingan terakhir.

Baca juga : Ademin Situasi Global, Menlu Retno Tawarkan Diplomasi Poco-poco

Oleh karena itu, Stefano Pioli merasa yakin performa timnya akan membaik. Di lini depan, Pioli akan kembali memainkan Suso, Hakan Calhanoglu, dan Krzysztof Piatek.

Lini tengah akan tetap diperkuat Ismael bennacer, Franck Kessie, dan Giacomo Bonaventura. Sementara itu di lini belakang, Pioli tetap menurunkan Mateo Musacchi, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, dan Andrea Conti di depan Gianluigi Donnarumma.

Ini adalah rencana yang sangat masuk akal. Dengan konsistensi dalam formasi dan susunan pemain, sebuah klub memiliki peluang besar untuk bisa mengulang kejayaan di pertandingan sebelumnya. Hal inilah yang ada di benak Pioli.

Baca juga : Japnas Siap Kembangkan Potensi Alam Jambi

Jika ia mampu mengalahkan Bologna dengan strategi demikian tentu bisa menang lagi ketika melawan Sassuolo. Dalam lima pertemuan terakhir di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan mampu menang empat kali melawan Sassuolo, yaitu 1-0, 2-0, 4-1, dan 1-0. Sementara itu di satu pertandingan sisanya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 pada 9 April 2018 yang lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.