Dark/Light Mode

Disebut The Next Schumi, Vettel Tetap Membumi

Jumat, 27 Desember 2019 16:06 WIB
Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)
Sebastian Vettel. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula1, Sebastian Vettel digadang-gadang sebagai the next Michael Schumacher sebagai legenda jet darat dari Jerman. Namun, Vettel tetap membumi dan menyatakan pebalap legenda nomor satu tetaplah Schumacher.

“Saya dan akan tetap menjadi nomor dua di Jerman ketika bicara soal Formula 1. Prestasi Michael sangat unik dan masih bertahan. Dia ada lah orang yang membuat tero bosan untuk Formula 1 dan olahraga balap mobil di Jerman,” kata Vettel dikutip Speedweek.

Baca juga : Telkomsel Gelar The NextDev Summit

Rekor Schumacher memang belum ada yang melewatinya. Tidak hanya di Jerman, tapi di dunia. Selama menjadi pebalap Formula 1, Schumacher menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali dan memenangkan 91 seri balapan.

Schumacher pensiun di usia 38 tahun. Sementara Vettel, kini menginjak usia 32 tahun, dengan prestasi empat kali juara dunia dengan memenangkan 53 seri balapan. Namun, bukan tidak mungkin Vettel menembus rekor Schumacher di musim-musim mendatang.

Baca juga : Panglima TNI Tulis Ayat Tentang Fitnah

Namun, pebalap yang pa ling dekat menyamai rekor Schumacher bukanlah pebalap dari Jerman, tetapi dari Inggris yaitu Lewis Ha milton. Pebalap Mercedes itu telah mengoleksi enam gelar juara sejauh ini. Pun saat itu, Hamilton masih menjadi yang tergebat di arena jet darat. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.