Dark/Light Mode

Tahun 2020, Fedex Ogah Ngoyo

Jumat, 27 Desember 2019 12:45 WIB
Roger Federer. (Foto : twitter@ATP)
Roger Federer. (Foto : twitter@ATP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Roget Federer mengaku tetap bermain di musim 2020. Namun, di usia genap 38 tahun, petenis asal Swiss itu tidak akan memaksakan diri.

Dia akan berhenti, jika kondisi fisiknya tidak mampu mengikuti jiwa bertenisnya. “Tujuan pertama saya menjelang 2020 adalah tetap sehat. Kemudian, saya dapat mencoba mencapai beberapa hal yang masih ada dalam daftar saya,” ujar petenis berjuluk Fed-Ex ini dikutip Tennis World USA.

Baca juga : Fedex Ogah Pensiun Dini

Tahun depan, Federer dipastikan melakoni sejumlah laga penting. Peraih 20 kali gelar grand slam ini bahkan akan turut tampil memperkuat Swiss di pentas Olimpiade yang akan digelar tahun depan di Tokyo, Jepang.

Di ajang tersebut, dia berharap bisa meraih medali emas. “Saya telah menghabiskan tahun-tahun yang indah dan pada usia 38 tahun, saya harus bertanya-tanya apakah semuanya hampir berakhir. Jika demikian, itu akan terjadi dengan sangat cepat,” pungkasnya.

Baca juga : US Open 2019, Fedex Terjungkal

Di usianya yang hampir men- capai 40 tahun ini, Federer masih menambah pencapaian lain dalam daftar panjang prestasinya. Di turnamen Prancis Terbuka 2019, Federer menjadi pemain pertama dalam sejarah yang melakoni 400 pertandingand Grand Slam. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.