Dark/Light Mode

Solskjaer Kesengsem Paul Pogba

Jumat, 27 Desember 2019 16:13 WIB
Paul Pogba. (Foto : Istimewa)
Paul Pogba. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paul Pogba memang tidak mencetak gol saat Manchester United menggasak 4-1 Newcastle United pada laga Liga Inggris edisi Boxing Day, Jumat (27/12) dini hari WIB. Namun Pogba tetap dipuji pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Anthony Martial mencetak dua dari empat gol MU ke gawang Newcastle. Dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Tapi Paul Pobga mendapat pujian tinggi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.  Menurutnya, sosok Paul Pogba adalah gelandang serba bisa terbaik dunia. Paul Pogba bisa bermain pada banyak posisi di lini tengah.

Baca juga : Diserang Asam Lambung

Solskjaer menilai sangat penting baginya untuk memainkan Paul Pogba sejak menit awal. Ole Gunnar Solskjaer mengatakan alasan mengapa kehadiran Paul Pogba sangat penting bagi Manchester United. Sebab, dengan kualitas yang dimiliki, Paul Pogba bisa bermain di banyak posisi.

“Paul Pogba bisa bermain di mana saja. Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan, dia gelandang box to box,” buka Solskjaer di situs resmi Manchester United.

“Paul Pogba bisa turun ke belakang, memainkan umpan-umpan panjang, dia bisa bermain lebih tinggi, seperti yang dia lakukan [di Watford]. Paul Pogba, Anthony [Martial] dan Marcus [Rashford] akan menciptakan peluang,” kata Solskjaer.

Baca juga : Klopp Kesengsem Gol Mo Salah

Bahkan, menurut Solskjaer, dengan kemampuan lengkapnya tersebut, Paul Pogba layak mendapat gelar sebagai gelandang terbaik dunia. “Itulah keindahan memiliki Paul Pogba karena dia adalah gelandang serba bisa terbaik di dunia. Dia dapat melakukan semua peran,” ucap manajer asal Norwegia.

Dengan kemampuan lengkapnya, Solskjaer mengakui sulit menentukan peran terbaik Paul Pogba di lini tengah. Menurut Solskjaer, bakal selalu ada perdebatan tentang posisi terbaik pemain berusia 26 tahun tersebut.

“Jika saya memainkannya lebih mundur, [beberapa orang akan mengatakan] dia seharusnya bermain lebih tinggi dan, jika saya memainkannya tinggi, saya seharusnya bermain rendah.” “Akan selalu ada diskusi dengannya. Tapi senang mendapat- kannya kembali,” kata Solskjaer.

Baca juga : Golkar Kawal Program Omnibus Law  

Paul Pogba bisa bermain di belakang penyerang, seperti ketika membela Juventus. Dia juga bisa bermain lebih dalam sebagai gelandang tengah, peran yang dimainkan ketika membela timnas Prancis. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.