Dark/Light Mode

Ambisi Murray Terganjal Cedera

Senin, 30 Desember 2019 13:53 WIB
Andy Murray. (Foto : Istimewa)
Andy Murray. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ambisi Andy Murray agar moncer lagi tahun 2020 terhalang cedera. Murray dipastikan mundur di laga Grand Slam pertama di  Australia Open 2020 dan ATP Cup untuk Inggris Raya.

Mantan petenis nomor satu itu sempat tampil inspiratif saat kembali beraksi setelah operasi pemulihan pinggul. Bahkan ia bertekad kembali nangkring di peringkat ATP dunia  tahun 2020.

Baca juga : OSO Akan Terbangkan Hanura

Namun cedera kembali jadi ancaman. Murray memutuskan untuk tidak pergi ke Melbourne setelah cedera yang ia alami pada akhir musim belum membaik seperti yang ia harapkan.

Murray, yang mampu berlatih di lapangan pekan ini, akan kehilangan turnamen Grand Slam yang berlangsung pada 20 Januari-2 Februari tempat ia pernah lima kali menjadi finalis yang kalah. Selain itu dia juga tidak akan bermain bagi Britania Raya pada edisi perdana ATP Cup di Australia, yang dimulai 3 Januari.

Baca juga : Prabowo Senyum, Erdogan Cemberut

"Sayangnya, saya mengalami kemunduran dan sebagai tindakan pencegahan perlu menyelesaikan itu sebelum bertanding," kata petenis Skotlandia tersebut kepada BBC sebagaimana dikutip Reuters, Minggu (29/12). 

"Saya bekerja sangat keras untuk sampai pada situasi di mana saya bisa bermain pada level atas dan saya patah hati saya tidak akan bisa kembali.

Baca juga : KPK Dalami Komunikasi Akbar Himawan dengan Walkot Medan

"Akan selalu dalam jangan waktu yang ketat, namun tim mengambil keputusan untuk tidak buru-buru kembali, maka ia akan melanjutkan latihan di lapangan dan membangun kebugaran setelah Januari."  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.