Dark/Light Mode

Gabung Garuda Select II

Kiper Muda Persija Terbang ke Italia

Kamis, 9 Januari 2020 06:44 WIB
Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman . (Foto: PSSI)
Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman . (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman kembali dipanggil untuk mengikuti program Garuda Select II. Rencananya kiper berusia 17 tahun ini langsung bergabung dengan tim yang sedang menjalani pemusatan dan uji coba di Italia.

Kedatangan Kiky, sapaan Risky melengkapi lima eks pemain skuat Garuda Select I yang sudah tiba di Eropa pada Desember silam.

Baca juga : Gandeng OJK dan LPS, BI Integrasikan Pelaporan Perbankan

Lima pemain yakni Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Andre Oktaviansyah.

“Ia benar saya akan bertolak langsung ke Italia besok malam. Rencananya tim akan beruji coba dengan beberapa tim akademi klub Serie A,” ujar Kiky.

Baca juga : Kasus Suap dan Gratifikasi Eks Sekretaris MA, KPK Periksa Menantu Nurhadi

Lebih lanjut kiper bernomor punggung 22 ini menyebut tidak sabar kembali berlatih di Italia tetap menjaga kondisi selama libur. Harapannya, ia bisa langsung tancap gas begitu bergabung dengan tim asuhan Des Walker.

“Karena tim sedang libur jadi latihan sendiri di rumah. Apalagi saat ini kompetisi sedang berakhir jadinya saya berlatih sendiri,” ucap anak dari asisten pelatih Persija, Sudirman.

Baca juga : Pensiun dari Persija, Bambang Pamungkas Menahan Tangis

Tidak hanya fisik, pemain timnas U-19 ini juga menyiapkan mental. Selain itu cuaca juga menjadi sorotan pemain berposisi kiper ini.

“Ada cuaca yang harus dihadapi. Apalagi sekarang memasuki musim dingin, ada salju. Hampir sama seperti tahun lalu. Selain tentunya mental,” tutup Kiky.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.