Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool Vs Wolverhampton, Si Merah Hanya Bisa Ditaklukkan Blunder

Kamis, 23 Januari 2020 12:02 WIB
Virgil van Dijk dkk. (Foto : twitter@LFC)
Virgil van Dijk dkk. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemimpin klasemen Liverpool akan bertandang ke markas peringkat Wolverhampton pada pekan ke-24 Premier League 2019/20, Jumat (24/1). Laju The Reds sepertinya belum akan terhadang.

Akhir pekan kemarin, Wolverhampton menang 3-2 di kandang Southampton. Pedro Neto menyum bang satu gol, sedangkan Raul Jimenez memborong dua gol. Kemenangan itu menjadi modal bagus untuk menghadapi Liverpool. Namun, itu bukan jaminan mereka bakal meraih poin penuh.

Performa Wolverhampton sedang tidak stabil. Mereka cuma menang sekali dalam empat laga terakhir di Premier League. Selama periode itu, mereka kalah dua kali, termasuk 0-1 oleh gol tunggal Sadio Mane ketika melawan Liverpool pada pekan ke-20 di Anfield.

Baca juga : Liverpool 2-0 Man United, Salah Cs Bungkam Solskjaer

Sementara itu, pasukan Juergen Klopp baru saja memukul Manchester United di Anfield dua gol tanpa balas. Bek Virgil van Dijk dan penyerang Mohamed Salah mencetak gol-gol penentu kemenangan, sedangkan kiper Alisson Becker kembali mencatatkan clean sheet, dan kali ini bahkan merancang assist untuk gol Salah.

Liverpool belum terkalahkan di Premier League musim ini. Liverpool selalu menang dalam 13 laga terakhirnya di kompetisi ini, dan melalui tujuh laga terkini dengan clean sheet.

Wolverhampton memang berpotensi merepotkan, tapi The Reds punya kapasitas untuk mengamankan tiga poin. Usai kemenangan 2-0 atas Manchester United di Anfield, Minggu (19/1) malam WIB, Liverpool menguasai puncak Premier League dengan 64 poin, unggul 16 poin atas Manchester City di posisi kedua.

Baca juga : Man United Vs Wolverhampton, Hindari Tragedi Maret 2019

Dengan kondisi seperti sekarang, Liverpool jelas mengontrol perburuan gelar juara dan cuma kesalahan mereka sendiri yang bisa menggagalkan misi meraih gelar Premier League. Bukan tugas mudah mengalahkan Wolves yang kerap menyulitkan tim-tim besar.

City adalah salah satu korban Wolves musim ini karena takluk di laga kandang dan tandang. Ini jadi wanti-wanti untuk Liverpool jika tak ingin kesempurnaannya musim ini terhenti dan menghambat langkah menjadi juara. Maka dari itu, Liverpool patut tampil dalam bentuk terbaiknya dan mengeliminasi kesalahan di laga nanti.

Pada pertemuan pertama di Anfield akhir tahun kemarin, Liverpool kesulitan sebelum menang 1-0. “Mereka selalu menyulitkan siapapun. Kami sangat merespek mereka, dari cara mereka bermain dan performa mereka saat ini,” ujar bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Baca juga : Liverpool Muda Pecundangi Everton, West Ham Perkasa

“Tim bagus, manajer fantastis. Ini akan jadi laga yang sulit. Mereka sudah menunjukkan itu kepada tim-tim lain di liga. Kami harus siap,” sambungnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.