Dark/Light Mode

Bersih-bersih Stadion GBK

Jak Mania Raih Pujian

Selasa, 11 Desember 2018 13:12 WIB
Supporter The Jak Mania saat menyaksikan pertandingan Persija melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12) kemarin. (Foto: IG @jakmania.culture)
Supporter The Jak Mania saat menyaksikan pertandingan Persija melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12) kemarin. (Foto: IG @jakmania.culture)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi bersih-bersih yang dilakukan The Jak Mania di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) menjadi viral di media sosial. Aksi ini membuat wajah baru dalam sepakbola yang selama ini dianggap keras dan bringas para suporternya.

Baca juga : Terobsesi Jadi Wanita Tergemuk Di Dunia

Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan Jak Mania sebelum pertandingan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar, Minggu (9/12) karena sebelumnya, GBK dipakai untuk acara kegiatan Natal bersama. Jika panitia natal bersama kewalahan membersihkan lapangan dikhawatirkan GBK belum siap dipakai keesokan harinya.

Baca juga : Air Bersih Di Daerah Bencana Dijamin

Untuk mengantisipasi hal itu, ratusan Jak Mania berbondong-bondong datang ke GBK membantu membersihkan lapangan dari sampah dan alat-alat acara. Dari foto yang beredar, ratusan Jak Mania membawa plastik hitam berisi tumpukan sampah. Ada juga yang sibuk menyapu dan menggulung karpet. Akun @Persija_Jkt menyebutkan banyak Jak Mania yang nginep di GBK hanya untuk memastikan sampah dan alat-alat berat sudah diangkut semua.

Baca juga : "Ahok Jangan Bandel"

“Selepas Acara di GBK selesai, The Jakmania membereskan alat-alat yang masih tersisa. Mereka bermalam di GBK agar nanti sore siap digunakan pertandingan melawan Mitra Kukar. Power of The Jakmania,” tulis @Persija_Jkt. Apapun motif dan tujuannya, aksi bersih-bersih yang dilakukan Jak Mania membuat warganet jatuh hati. Pujian pun mengalir ke para suporter tim ibukota ini.
    
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid dalam akun twitternya @hnurwahid tak sungkan memberikan dua jempol kepada JakMania yang telah memberikan inspirasi bagi masyarakat dan tim sepakbola lainnya. “Betul, ini baru juara. Selamat untuk sahabat-sahabat JakMania. Juara lagi Persijanya. Membanggakan juga JakManianya. Bersih berseri GBK- nya,” puji Hidayat seraya menuliskan akun @InfokomJakmania dan @Korlap_Jak. Pujian juga datang dari @bimoyono. Menurutnya, tindakan yang dilakukan Jak Mania memberikan contoh yang baik serta menjadi suporter yang taat. “Ini baru kereeen....fans bola sejati.”
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.