Dark/Light Mode

Arsenal Pasrah Lepas Aubameyang

Jumat, 20 Maret 2020 10:08 WIB
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dikabarkan menyerah mempertahankan penyerang andalannya Pierre-Emerick Aubameyang. Terlebih, pemain asal Gabon itu ogah menambah masa tugasnya di Emirates Stadium.

Seperti diketahui, kontrak Aubameyang di Arsenal akan habis pada 30 Juni 2021. Namun, pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund pada 31 Januari 2018 seharga 56 juta Poundsterling itu telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak, meski Direktur Olahraga, Raul Sanllehi dan Direktur Teknik Edu sama- sama ingin agar bomber berusia 30 tahun itu tetap berseragam Arsenal.

Baca juga : Aprindo Jamin Pasokan Bahan Pokok Aman

Bisa jadi, Aubameyang menak memperpanjang kontrak karena tergiur dengan tawaran sejumlah tim elit eropa yang berpeluang besar tampil di Liga Champions musim depan, seperti Manchester United (MU), Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG).

Satu-satunya cara agar Arsenal bisa merebut hati Aubameyang adalah bisa tampil di Liga Champions pada musim depan. Namun, syarat ini sangat sulit dipenuhi. Soalnya, The Gunners masih menempati posisi sembilan klasmen sementara Liga Primer.

Baca juga : Garcia Incar Para Raja Kelas Menengah

Tim asuhan Mikel Arteta itu juga sudah tidak mungkin lagi merebut tiket Liga Champions dari jalur Liga Eropa setelah kandas di babak 32 besar lantaran disingkirkan Olympiacos Piareus.

Dengan kondisi seperti itu, Arsenal tidak punya pilihan lain kecuali menjual Aubameyang ketika kompetisi musim ini berakhir agar bisa mendapatkan uang. Sebab, harga pasarnya masih berkisar 65 juta Poundsterling.

Baca juga : Jaksa Agung Kebanyakan Omdo

Sebagai pengganti Aubameyang, Arsenal dikabarkan akan merekrut Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Pemain 22 tahun itu sudah membuat tujuh gol dan satu assist untuk Leverkusen. Arsenal yakin, catatan gol sang pemain bisa meningkat di masa depan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.