Dark/Light Mode

Man City Yakin Pemainnya Tak Akan Eksodus Massal

Selasa, 24 Maret 2020 11:20 WIB
Para pemain Manchester City. (Foto : Istimewa)
Para pemain Manchester City. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Manchester City percaya larangan berlaga di Liga Champions  tidak akan membuat para pemain mereka eksodus massal.

Salah satu pemainnya, Raheem Sterling memastikan dia kan tetap di Etihad Stadium. Winger lincah asal Inggris itu, menegaskan akan menolak tawaran dari klub manapun. Termasuk dari klub besar seperti Barcelona yang sejauh ini dikabarkan berupaya mendapatkan tanda tangannya.

Baca juga : Man United Vs Lask Linz, Ngarep Banyak Gol

“Ada banyak tim besar yang memanfaatkan situasi ini untuk meminangku. Tapi aku akan bertahan disini,” kata Sterling dikutip Sports Illustrated, kemarin.

Tapi memang, Man City terancam untuk tak bisa berlaga di Liga Champions dalam dua musim ke depan. Hukuman ini dijatuhkan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) kepada The Citizens –julukan Man City– lantaran melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Baca juga : Menpora Minta Pegawainya Tingkatkan Pelaporan LHKPN

Tak hanya larangan bermain, City juga dikenai hukuman denda sebesar 30 juta Euro. Mendapati kondisi ini, pihak klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu tentu saja tak tinggal diam. Mereka telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Untuk persidangannya yang dijadwalkan digelar Mei mendatang terpaksa ditunda dan diputus akan dilanjutkan Agustus mendatang sebagai dampak wabah covid-19.

Baca juga : Di Mata Pemberi Utang, Ekonomi Kita Paling Ok

Namun demikian, klub- klub papan atas Eropa seperti Bayern Munchen, Real Madrid, Barcelona, Inter Milan, dan Juventus pun dikabarkan sudah mulai gencar melancarkan strategi untuk menampung pemain bintang City yang tetap ingin merasakan Liga Champions musim depan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.