Dark/Light Mode

Tinju Dunia, Arum Yakin Pulev Gebuk Joshua

Senin, 13 April 2020 05:56 WIB
Kubrat Pulev. (Foto : Istimewa)
Kubrat Pulev. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Promotor tinju, Bob Arum meyakini Kubrat Pulev akan mengalahkan Anthony Joshua dalam pertandingan tinju memperebutkan gelar juara duna versi IBF.

Duel Pulev Lawan Joshua rencananya akan digelar 20 Juni mendatang. Namun gegara Covid-19 perhelatan itu ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Baca juga : Bantu Dunia Usaha, Pemerintah Bakal Terbitkan Recovery Bonds

Tahun lalu, Anthony Joshua kehilangan gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO saat dikalahkan Andy Ruiz Jr. melalui TKO. Namun, dia merebut kembali gelar tersebut dalam pertandingan ulang pada tujuh bulan kemudian.

Dalam pertandingan berikutnya, Joshua akan berhadapan dengan penantang dari IBF, Kubrat Pulev. 

Baca juga : Tak Diunggulkan, Khabib Yakin Menang di Ronde Dua

“Faktanya, dia (Ruiz) bisa merobohkan Joshua, dan menjatuhkannya seperti yang dia lakukan. Dan Pulev adalah petarung yang jauh lebih baik dan lebih kuat daripada Andy Ruiz. Jadi, saya yakin Pulev akan mengalahkan Joshua,”kata Arum.

Kubrat Pulev memegang rekor pertandingan 28-1 dengan 14 kemenangan KO. Satu-satunya kekalahannya terjadi ketika melawan Wladimir Klitschko pada 2014.

Baca juga : Dana Desa Punya Peran Penting Majukan Ekonomi Desa

Sementara Anthony Joshua memiliki rekor 23-1 dengan 21 kemenangan KO. Dia hanya kalah TKO melawan Andy Ruiz Jr pada 1 Juni 2019 lalu. Joshua sendiri delapan tahun lebih muda dari Pulev, yang akan berusia 39 pada 4 Mei mendatang. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.