Dark/Light Mode

Lusa, Pemain La Liga Dites Corona

Jumat, 1 Mei 2020 20:50 WIB
Bek Barcelona Gerard Pique
Bek Barcelona Gerard Pique

RM.id  Rakyat Merdeka - Lama beristirahat, Liga Spanyol akan bergulir kembali. Tapi sebelum berkompetisi, para pemain La Liga akan dites corona terlebih dahulu. Semua pemain dikabarkan akan menjalani tes ini mulai lusa (4/5). 

Lampu hijau diberikan berdasarkan izin pemerintah Spanyol yang telah membuat protokol kesehatan untuk olahraga. Wakil La Liga menyetujui protokol tersebut, yang masuk dalam rencana empat fase pemerintah Spanyol untuk mengendurkan aturan lockdown. Semua aturan dalam protokol tersebut dinilai selaras dengan rencana La Liga. 

Baca juga : PM Rusia Mikhail Mishustin Kena Corona

Sebelumnya, pemerintah sudah mengizinkan masyarakat bisa berolahraga di luar rumah mulai 2 Mei, dengan syarat-syarat ketat. La Liga juga sedang berencana menggelar latihan mulai minggu depan. “Dengan pemerintah mengizinkan dokter klub La Liga menggelar tes, maka pengujian akan dilakukan mulai Senin depan. Jika sudah dites, pemain bisa berlatih kembali,” demikian dilansir media Spanyol, AS. 

Protokol latihannya akan dibuat bertahap. Mulai dari berlatih individu, kemudian berkelompok kecil (maksimal delapan orang), dan terakhir full team selama dua minggu. Jika sudah melewati keempat tahap itu, La Liga bisa membahas kelanjutan kompetisi, yang sejauh ini direncanakan digelar pada Juli. 

Baca juga : Awas, Banyak Fintech Ilegal Berkeliaran Di Musim Corona

Sebelumnya, sempat ada wacana pemain LaLiga akan dites pada 28 April. Namun, tidak mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan membuat wacana itu batal. 

Rumor yang menghubungkan Barcelona dan Neymar masih deras bergulir. Pelatih Barca Quique Setien merasa transfer itu tidak mungkin terwujud di musim panas nanti. Neymar meninggalkan Catalonia setelah menghabiskan empat tahun yang sukses. Superstar sepakbola Brazil itu bergabung Paris St. Germain usai ditebus seharga 222 juta euro atau Rp 3,7 triliun, nilai transfer yang memecahkan rekor dunia pada musim panas 2017. 

Baca juga : Wapres: Berpuasa Melatih Kesabaran Dalam Hadapi Corona

Los Cules disebut-sebut masih berminat kepada Neymar di bursa transfer berikutnya. Akan tetapi, Setien mengatakan klubnya tidak akan belanja besar. “222 juta euro untuk dia? Tidak. Saya pikir tidak ada klub manapun yang bisa belanja sedemikian besar,” sahut suksesor Ernesto Valverde itu kepada Gazzetta dello Sport, yang dilansir Express. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.