Dark/Light Mode

Cedera Pinggul, Aduriz Gantung Sepatu

Kamis, 21 Mei 2020 05:00 WIB
Aritz Aduriz. (Foto : Istimewa)
Aritz Aduriz. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fans berat Athletic Bilbao bakal merindukan Aritz Aduriz. Striker andalan Bilbao tersebut mengumumkan pensiun dari karier pesepak bola lantaran cedera pinggul yang tak kunjung sembuh.

Pemain berusia 39 tahun itu mengumumkan pensiun lewat akun twitter pribadinya, @AritzAduriz11, pada Rabu (20/5).

Baca juga : Peduli Veteran Pejuang, Pertamina Beri Bantuan Sembako dan Alat Ibadah

"Dokter mengatakan  saya harus segera operasi pinggul. Kini saya mencoba untuk menjalani hidup sehari-hari, senormal mungkin," tulis Asurirz.

"Saya tidak bisa membantu rekan-rekan sebagaimana yang saya mau atau yang pantas mereka dapatkan. Inilah hidup atlet profesional. Sesederhana itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga : Menteri Agus: Restart Industri Lebih Susah Dan Butuh Waktu

Pensiunnya Aduriz juga menyisakan kesedihan bagi penggemar Bilbao. Pasalnya, Bilbao akan tampil di partai final Copa del Rey. Bilbao seharusnya menghadapi Real Sociedad di final yang tertunda karena pandemi Covid-19.

Aduriz tercatat pernah 443 kali berlaga di La Liga Spanyol bersama Valencia, Real Mallorca dan Bilbao sepanjang kariernya yang dihiasi 158 gol.

Baca juga : Cedera Parah, Coutinho Terancam Didepak Munchen

Ia juga merupakan pemegang rekor pemain tertua yang mencetak gol untuk Spanyol di pertandingan resmi dalam usia 35 tahun dan 275 hari. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.