Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Hore, Nonton Liga Inggris Bakal Gratis

Kamis, 21 Mei 2020 05:36 WIB
Salah satu klub Liga Inggris, Manchester United. (Foto : Istimewa)
Salah satu klub Liga Inggris, Manchester United. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar gembira bagi para penggemar Liga Inggris. Jika kompetisi itu dilanjutkan, pemerintah Inggris berencana menggratiskan siaran laga sepakbola terbaik dunia tersebut.

Dilansir Reuters, Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden mengatakan, pemerintah Inggris berencana menyalurkan siaran sejumlah pertandingan sepak bola ke kanal-kanal gratis meski hak pemegang hak siar tetap dihormati.

Baca juga : Duh, Enam Pemain Liga Inggris Positif Covid-19

Dikatakan Dowden, ada celah dari aturan yang selama ini melarang kanal gratis menyiarkan pertandingan.

"Saya pikir itu membuka kesempatan bagi kami untuk membuat sejumlah pertandingan olahraga, termasuk Liga Premier, ke kanal gratis," ujar Dowden sebagaimana dilansir Reuters, Kamis WIB (21/5). 

Baca juga : Stop Kompetisi, Klub Divisi 4 Liga Inggris Bangkrut

Mayoritas hak siar Liga Premier saat ini dimiliki oleh Sky dengan anak perusahaanya. Namun ia berharap ada solusi antara pemerintah Inggris dan Sky.

"Pembicaraan berlangsung bersama Liga Premier, EFL dan FA. Saya harap kami bisa menemukan solusi baik bersama," kata Dowden.

Baca juga : Efek Covid-19, Jutaan Pernikahan Dini Bakal Terjadi

Diharapkan pada Juni Liga Inggris sudah bisa berjalan. Saat ini, klub-klub Liga Premier sudah mulai berlatih lagi dalam kelompok kecil di fasilitas tim, dan wajib mengikuti protokol kesehatan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.