Dark/Light Mode

Cedera, Gbamin Menepi Hingga Akhir Musim

Jumat, 29 Mei 2020 13:05 WIB
Jean Philippe Gbamin. (Foto : Istimewa)
Jean Philippe Gbamin. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Everton Jean-Philippe Gbamin apes. Liga Inggris belum dimulai, dia sudah dipastikan menepi hingga akhir musim. Gbamin cedera saat latihan.

Gbamin dipastikan idak akan ambil bagian sepanjang sisa musim setelah klub Liga Premier Inggris itu mengatakan, pemainnya harus menjalani operasi pekan depan. Sebelumnya Gbamin mengalami  cedera tendon Achilles yang saat latihan sebelum Liga Inggris dilanjutkan pada 17 Juni mendatang.

Baca juga : WNI Perawat di Kuwait Meninggal Dunia Karena Covid

Ini bukan kali pertama pemain nasional Pantai Gading itu cedera. Musim lalu, dia hanya memainkan dua pertandingan liga musim ini  menyusul operasi pada cedera tendon pada otot paha depan kanannya tahun lalu.

"Gbamin diusahakan untuk pulih sejak Agustus tahun lalu," kata klub tersebut dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Jumat (29/5).

Baca juga : Produksi Pertanian Dan Sayuran Meningkat, Ekspor Tumbuh Positif

Media Inggris melaporkan pemain yang direkrut senilai 25 juta pound itu akan menepi selama enam bulan. Everton berada di urutan 12 menjelang restart liga pada 17 Juni menyusul penangguhan selama tiga bulan karena pendemi COVID-19. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.