Dark/Light Mode

Alonso Bela Renault Musim Depan

Minggu, 31 Mei 2020 05:34 WIB
Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)
Fernando Alonso. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fernando Alonso kembali ke ajang Formula Satu (F1) untuk membela Tim Renault pada musim depan makin mendekati kenyataan. Juara dunia F1 dua kali itu dikaitkan dengan tim Renault menyusul kepergian pebalap Australia, Daniel Ricciardo.

“Kami sudah memiliki pebalap muda yang fantastis, tetapi Fernando akan memberikan level lain,” ujar mantan bos Alonso ketika masih membela Ferrari, Stefano Domenicali.

Baca juga : Copa America Ditunda, Messi Depresi

Alonso mengendarai Ferrari dari 2010 sampai 2014. Pebalap yang tahun depan akan berusia 39 tahun itu sudah tiga kali menjadi runner-up selama di tim Italia tersebut.

“Tentu saja dia bisa lebih kuat dengan mobil yang bagus, dengan mobil yang sangat cepat. Fernando akan menjadi aset bagi Formula 1 bila kembali,” kata Domenicali yang sekarang menjabat sebagai CEO Lamborghini, kepada Reuters, belum lama ini.

Baca juga : Agnes Amelinda Mulyadi, Doyan Jengkol

Alonso bisa bersaing dengan Sebastian Vettel dari Ferrari untuk kursi driver Renault. Masa depan pebalap Jerman itu tidak pasti setelah Ferrari mengumumkan Vettel akan pergi pada akhir tahun ini.

Posisi Vettel di Ferrari digantikan pebalap Spanyol, Carlos Sainz yang kebetulan mengidolakan Alonso sewaktu kecil. Nama lain yang dikaitkan dengan Renault adalah Valtteri Bottas. Namun, banyak yang percaya Bottas akan bertahan dengan Silver Arrows untuk musim 2021. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.