Dark/Light Mode

La Liga : Real Madrid Kembali ke Puncak, Celta Vigo Jauhi Degradasi

Kamis, 25 Juni 2020 06:04 WIB
Sergio Ramos Cs merayakan golnya ke gawang Mallorca. (Foto : twitter@realmadrid)
Sergio Ramos Cs merayakan golnya ke gawang Mallorca. (Foto : twitter@realmadrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid kembali menduduki puncak klasemen La Liga. Hasil itu diraih anak asuh Zinedine Zidane usai mengatasi tamunya, Mallorca 2-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Alfredo di Stefano, Kamis (25/6) dini hari WIB. 

Kemenangan El Real diraih berkat gol Vinicius Junior dan tendangan bebas Sergio Ramos.  Real Madrid kini mengoleksi 65 poin.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Mallorca, El Real On Fire

Kendati memiliki torehan poin yang sama dengan Barcelona, Real Madrid berhak menduduki puncak klasemen Liga Spanyol berbekal satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam pertemuan kedua tim musim ini.

Sementara nasib Mallorca tertahan di zona degradasi, di urutan ke-18 dengan koleksi 26 poin dan bisa melorot jika Espanyol (24) menang besok.

Baca juga : Transaksi E-Channel Mandiri Capai 647 Juta Transaksi

Sementara itu, Celta Vigo terus memperlebar jarak aman dari zona degradasi seusai mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 1-0 dalam laga pekan ke-31 di Stadion Reale Arena, San Sebastian.

Kemenangan tersebut dipetik Celta berkat gol tunggal Iago Aspas, yang mengeksekusi tendangan penalti dengan baik ke pojok kiri bawah gawang menaklukkan kiper Alex Remiro.

Baca juga : Real Madrid vs Valencia, Hantu Cedera Gentayangan

Hasil itu tak mengubah posisi Celta di urutan ke-16 klasemen, tetapi kini mereka mengoleksi 33 poin alias memperlebar jarak aman dari zona degradasi menjadi tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.