Dark/Light Mode

Ugas vs Abel Ramos, Pemenangnya Bisa Nantang Pac Man

Rabu, 8 Juli 2020 06:35 WIB
Abel Ramos. (Foto : Istimewa)
Abel Ramos. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Yordenis Ugas vs Abel Ramos dinilai bergengsi bagi sang pemenangnya. Selain berhak menyandang sabuk juara reguler Kelas Welter WBA yang lowong, juga pemenang bisa membuka kans menghadapi Manny Pacquiao dalam unifikasi Kelas Welter WBA.

Seperti laporan BoxingScene. com, WBA memerintahkan Yordenis Ugas dan Abel Ramos untuk memperebutkan sabuk “reguler” yang lowong setelah Alexander Besputin terbukti positif menggunakan zat terlarang.

Bagi Ugás pemilik rekor tanding (25-4, 12 KO) ini adalah kesempatan baru untuk mendapatkan gelar setelah ditolak kemungkinan memenangkan satu pada Maret 2019 setelah kalah dalam keputusan 12 ronde melawan juara World Boxing Council (WBC) saat itu, Shawn Porter.

Baca juga : Libur Akhir Pekan, Dybala Pelesiran Bareng Pacar

“Saya tidak bisa lebih bahagia dengan apa yang diperintahkan WBA. Aku sudah bersiap-siap dan motivasinya sekarang berlipat ganda,” kata Ugás.

Ugás berencana untuk menghadapi juara “reguler” WBA, Alexander Besputin, tetapi petinju Rusia terbukti positif menggunakan zat terlarang dan WBA menarik gelar tersebut. Petinju Kuba itu berharap pertarungan itu akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang.

Negosiasi akan dimulai dengan gagasan mengadakan pertarungan pada bulan September. Pemenang antara Ugás dan Ramos (26-3-2, 20 KO) kemudian harus menghadapi Radzhab Butaev (12-1, 9 KO), yang kalah dari Besputin.

Baca juga : Dengan SMEC Virtual Care, Konsultasi Kesehatan Mata Bisa Dimana Saja

“Saya telah mempersiapkan selama berminggu-minggu di akademi guru saya Ismael Salas,” ungkap Ugás.

Nantinya, pemenang gelar “reguler” WBA juga akan selangkah lebih dekat ke bentrokan dengan Pacman-julukan petinju kebanggaan rakyat Filipina, Manny Pacquiao, yang memegang gelar “super” WBA di kelas welter.

“Semua orang menawarkan daftar nama lawan potensial, tetapi tidak ada yang menyebut Ugás. Tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa dia sangat ditakuti,” pungkas Salas. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.