Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Formula E Resmi Pilih Ban Merek Hankook

Rabu, 8 Juli 2020 20:45 WIB
Kejuaraan Dunia Formula E Resmi Pilih Ban Merek Hankook

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang balap mobil Formula E resmi memilih produsen ban premium, Hankook Tire sebagai mitra ban dan teknologi resmi kejuaraan tersebut.

Federasi Otomotif Internasional (FIA) mengumumkan status Formula E menjadi world championship atau kejuaraan dunia terhitung musim 2020-2021. Ajang ini jadi kompetisi dunia dengan single-seater selain Formula 1.

Presiden dan COO dari Hankook Tire & Technology Hankook, Sooil Lee mengatakan perusahaan dipilih oleh FIA setelah melalui proses tender dan persetujuan FIA sebagai mitra ban dan teknologi untuk Kejuaraan Formula E ABB FIA di masa mendatang.

"Kami memiliki tujuan yang sejalan dengan Formula E menuju pertumbuhan berkelanjutan, dan kami senang menjadi bagian dari perjalanan ini sebagai mitra Gen3 mereka," kata Sooil dalam keterangan persnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Juara Formula 1, Bottas Tetap Teratas

Dia memandang FIA dan Kejuaraan Formula E ABB FIA berupaya mengatasi masalah perubahan iklim dan polusi udara di lingkungan perkotaan. Caranya dengan mempromosikan adopsi kendaraan listrik melalui seri balap mobil khusus listrik ini kepada masyarakat global.

"Pabrikan mobil listrik telah menggunakan ban mobil listrik yang dirancang khusus oleh Hankook Tire untuk komponen asli road car mereka," jelasnya.

Dia menerangkan ban khusus untuk Formula E dilengkapi dengan teknologi inovatif dan konektivitas yang dapat digunakan baik pada kondisi basah dan kering untuk berbagai perhelatan.

Ban ini akan menawarkan rolling resistance yang sangat rendah, cocok untuk meningkatkan efisiensi kendaraan listrik. "Ban ini juga akan memberikan performa yang tahan lama berkat bahan baku berbasis alam (bio-sourced material) serta karet yang berkelanjutan," terangnya.

Baca juga : KPK Garap Dua Saksi Untuk Hiendra Soenjoto

Sebelumnya, produsen kendaraan asal Amerika Serikat, General Motors resmi memilih Hankook Tire sebagai GM Supplier of The Year atau Pemasok Terbaik GM.

Wakil Presiden GM, Global Purchasing and Supply Chain, Shilpan Amin, menjelaskan pihaknya memilih 116 pemasok terbaik dari 15 negara yang secara konsisten menunjukkan kualitas terbaiknya melebihi ekspektasi GM.

Para pemasok ini berhasil menciptakan nilai yang luar biasa atau memperkenalkan inovasi kepada perusahaan. “Para mitra supplier punya peranan penting dalam memberikan produk, layanan, dan pengalaman yang layak didapatkan oleh para pelanggan. Supplier yang memenangkan penghargaan ini benar-benar telah melebihi ekspektasi kami,” ungkap Amin.

Peraih penghargaan “Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik ini dipilih oleh tim global GM yang terdiri dari para eksekutif purchasing, engineering, quality, manufacturing, dan logistics.

Baca juga : Kejuaraan Dunia Junior, Indah Ingin Husnul Khatimah

Adapun pemenang dipilih berdasarkan kriteria kinerja dalam pembelian produk, pembelian global dan layanan manufaktur, layanan pelanggan dan purnajual, serta logistik.

"Kami bersyukur memiliki kesempatan untuk menciptakan ban inovatif dan berkualitas tinggi untuk produk-produk GM, dan menantikan hubungan jangka panjang bersama ke depannya," kata Kepala Divisi OE Hankook Tire Hyunjun Cho. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.