Dark/Light Mode

Liga Spanyol : Sevilla Masuk Top Tiga, Mallorca Jauhi Zona Degradasi

Jumat, 10 Juli 2020 06:10 WIB
Ekspresi Munir El Haddadi dkk usai mengalahkan Athletic Bilbao. (Foto : twitter@SevillaFC)
Ekspresi Munir El Haddadi dkk usai mengalahkan Athletic Bilbao. (Foto : twitter@SevillaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sevilla dan Atletico Madrid  bersaing ketat di tiga besar klasemen Liga Spanyol. Poin keduanya sama usai laga pekan ke-35 pada Jumat (10/7) dini hari tadi.

Sevilla dan Atletico sama mengemas 63 poin. Hasil itu didapat  Atletico yang ditahan imbang Celta Vigo, sementara Sevilla telah menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-1 dalam laga pekan ke-35 di Stadion San Mames.

Baca juga : Liga Inggris : Chelsea Masuk Tiga Besar, Norwich Siap-siap Angkat Koper

Sempat tertinggal akibat gol Ander Capa hingga istirahat, Sevilla bangkit dan memenangkan pertandingan disokong gol-gol Ever Banega dan Munir El Haddadi.

Kemenangan itu membuat Sevilla yang berada di peringkat keempat kini mengoleksi 63 poin atau menyamai koleksi poin Atletico yang berada satu strip di atasnya dan duduk di posisi lebih tinggi hanya karena keunggulan agregat gol.

Baca juga : La Liga : Real Madrid Kembali ke Puncak, Celta Vigo Jauhi Degradasi

Sedangkan Bilbao (48) harus rela tertahan di posisi kesembilan setelah disalip oleh Valencia (50) dua hari yang lalu.

Di laga lain, Mallorca memperbesar peluang mereka menghindari degradasi setelah mengatasi tamunya Levante dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Stadion Visit Mallorca.

Baca juga : Betis Diimbangi Granada, Sevilla Main Kaca Mata Gegara Gol Bunuh Diri

Cucho Hernandez dan Takefusa Kubo mencetak gol-gol kemenangan yang membuat Mallorca kini mengoleksi 32 poin. Kendati masih tertahan di urutan ke-18, Mallorca kini hanya berjarak tiga poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi, sedangkan Levante (43) tak beranjak dari urutan ke-12. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.