Dark/Light Mode

Gulzhan Nakipova : Cantik, Cerdas, Dan Berbahaya

Jumat, 10 Juli 2020 06:18 WIB
Gulzhan Nakipova. (Foto : Istimewa)
Gulzhan Nakipova. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecantikan dan skill ilmu beladiri jiu-jitsu yang dimiliki Gulzhan Nakipova tak perlu diragukan lagi. Selain paras ayunya yang membuat banyak lelaki tergila-gila, atlet kebanggaan Kazakhstan ini telah mengukir banyak prestasi selama berkarier di cabang olahraga tersebut.

Di antaranya, meraih medali perunggu di ajang Asian Games 2006 dan medali emas kelas 78 kilogram di Kejuaraan Asia 2009 yang berlangsung di Taipei.

Baca juga : Gandeng Tableau, Bank Mandiri Perkuat Data Perbankan

Tapi tak hanya di jiu-jitsu. Wanita berusia 37 tahun itu juga diketahui sebagai sosok yang sukses di dunia pendidikan. Buktinya, dia tercatat memiliki gelar akademis dari tiga perguruan tinggi yang berbeda.

Yaitu gelar jurusan hubungan internasional saat kuliah di Universitas Kazakh-American, gelar Master’s Degree Bidang StudiBusiness, Management, Marketing, and Related Support Services dari kampus Insa Business Marketing & Communication School.

Baca juga : Panggung untuk Kepala Daerah

Terakhir, gelar Master’s degree Bidang Studi Tourism and Travel Services Management saat kuliah di Global Business School Barcelona. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.