Dark/Light Mode

MotoGP, Binder Siap Ngasih Kejutan

Selasa, 16 Juni 2020 15:49 WIB
Brad Binder. (Foto : Istimewa)
Brad Binder. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brad Binder tak sabar ngaspal di MotoGP. Dia berjanji bakal memberikan kejutan untuk para pesaingnya di ajang balapan MotoGP setelah mendapat kesempatan naik ke kelas utama.

Menjadi rider tim pabrikan KTM, Binder akan menjadi partner baru Pol Espargaro musim ini. Pebalap berkebangsaan Afrika Selatan itu diyakini bakal membuat KTM lebih kompetitif ketimbang musim-musim sebelumnya.

Baca juga : Indra Sudah Mantan

Gaya balap Binder dinilai sangat cocok dengan karakter motor KTM. Hal itu juga diklaim sang pebalap setelah melakukan sesi tes pramusim dan beberapa tes uji coba pada awal 2020 kemarin.

“Gaya mengemudi saya seperti itu. Melakukan pengereman lebih keras dan sedikit lambat. Ini adalah area di mana KTM jelas memiliki kekuatannya. Jika saya menambahkan dua aspek ini bersama-sama, itu akan menghasilkan kombinasi yang kuat,” jelas Binder dikutip Speedweek.

Baca juga : Formula 1, Mercedes Siap Ngaspal Dengan Protokol Kesehatan

Bukan tanpa alasan KTM memilih Binder sebagai salah satu pebalap mereka di tim pabrikan pada MotoGP 2020. Pebalap berusia 24 tahun itu punya karier bersama KTM yakni sejak 2015 saat membalap di kelas Moto3.

Setahun kemudian, Binder menjadi juara dunia kelas Moto3. Atas alasan itu, Binder pun ditunjuk sebagai rekan baru Pol Espargaro. Binder diyakini punya modal bagus lantaran telah mengenal motor KTM dengan sangat baik.

Baca juga : Diputus PSG, Silva Siap Berlabuh ke Everton

Situasi ini jelas lebih menguntungkan bagi pabrikan Austria untuk berbicara banyak di MotoGP 2020. “Saya telah belajar banyak dalam karier panjang saya dengan KTM. Ini juga menunjukkan bahwa dalam hal pertarungan, saya selalu memiliki keuntungan kecil atas rival,” tandasnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.