Dark/Light Mode

Ibra Antar Milan Ke Liga Eropa, Atalanta Kokoh di Posisi Dua

Rabu, 22 Juli 2020 05:54 WIB
Aksi Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pertama ke gawang Sassuolo, Rabu (22/7). (Foto : twitter@acmilan)
Aksi Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pertama ke gawang Sassuolo, Rabu (22/7). (Foto : twitter@acmilan)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan memastikan tiket ke Liga Eropa usai mengalahkan Sassuolo pada lanjutan seri A. Laga lain, Atalanta juga meraih tiga poin menasbihkan posisi kedua di bawah Juventus.

Kemenangan AC Milan berkat aksi Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol pada babak pertama membawa AC Milan menang 2-1 atas Sassuolo di Stadion MAPEI, Citta del Tricoloreon, Rabu (22/7) dini hari WIB. Kemenangan ini memastikan Milan tak terkalahkan sekaligus memastikan tempat di Liga Europa.

Baca juga : Inter Milan Hajar SPAL 4-0, Torino Menjauh dari Zona Neraka

Pemain berusia 38 tahun asal Swedia itu mencetak gol di menit ke-19. Kedua tim bermain imbang lewat gol Francesco Caputo yang menyamakan kedudukan 1-1. Sassuolo harus kehilangan Mehdi Bourabia yang diusir wasit. Ibra mencetak gol keduanya lewat hadiah penalti di menit ke-45+7. 

Milan pun naik ke urutan kelima dengan 59 poin yang sudah cukup memastikan mereka menggenggam satu tiket ke babak kualifikasi Liga Europa musim depan.

Baca juga : Dua Petinggi Kemlu Ethiopia, Tanam Pohon di KBRI Addis Ababa

Laga lain, Atalanta genap menciptakan rekor gol terbanyak Serie A dalam satu musim dalam kurun 60 tahun terakhir dengan 95 gol ketika mereka membabat Bologna 1-0.

Pemain pengganti Luis Muriel mencetak gol semata wayang pada menit ke-62 untuk memperpanjang catatan tak terkalahkan Atalanta di Serie A menjadi 15 pertandingan dan sekaligus mengantarkan tim ini naik ke peringkat kedua dalam klasemen dengan 74 poin dengan menyisakan tiga pertandingan lagi.

Baca juga : Liga Italia : Inter Milan Pesta Gol, AC Milan Ditahan SPAL

Namun demikian mereka terpaut enam poin di bawah pemuncak klasemen Juventus yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak dan di ambang menjuarai liga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.