Dark/Light Mode

Barcelona Gulung Sevilla 4-2

Mantap, Messi Cetak Hat-trick Ke-50

Minggu, 24 Februari 2019 07:32 WIB
Lionel Messi sukses membukukan gol ke-650, dalam perjalanan kariernya bersama Barcelona dan Argentina. (Foto: BBC/Getty Images)
Lionel Messi sukses membukukan gol ke-650, dalam perjalanan kariernya bersama Barcelona dan Argentina. (Foto: BBC/Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Argentina Lionel Messi akhirnya sukses merayakan hat-trick ke-50 dalam perjalanan kariernya, setelah Barcelona mengalahkan Sevilla 4-2 dalam duel Liga Spanyol, Sabtu (23/2) malam. 

Dalam laga tersebut, Sevilla unggul lebih dulu lewat pemain sayap veteran Jesus Navas. Namun, Messi berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan voli berjarak 16 yard. Gol kedua kemudian tercipta melalui tendangan sudut. 

Baca juga : Barcelona Vs Girona : Messi Is Back!

Gol pertama Messi di laga tersebut dicetak usai melesakkan tendangan voli berjarak 16 yard. Gol kedua melalui tendangan sudut. Sedangkan gol ketiga, dibukukan usai melakukan chipping terhadap Tomas Vaclik. Gol ketiga ini adalah gol ke-36 Messi dalam pertandingan melawan Sevilla. Gol penutup kemenangan Barca dicetak Luis Suarez di babak perpanjangan waktu. 

Hasil ini mengokohkan Barca di puncak klasemen dengan 57 poin setelah 25 pertandingan, diikuti oleh Atletico Madrid di peringkat dua dengan 47 poin. Sedangkan Sevilla, turun ke peringkat 5 di bawah Getafe, setelah sebelumnya mengalami kekalahan 0-3 ketika bertemu Villareal pekan lalu. 

Baca juga : Messi Diragukan Tampil

Belum Pudar

Meski usia sudah kepala tiga, Messi tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Treble yang dicetak dalam laga melawan Sevilla, membuatnya telah membukukan 25 gol dalam pertandingan La Liga musim ini. Rata-rata, satu gol dicetak setiap 75 menit. Pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu unggul 9 poin dari Suarez di tempat kedua, dan hampir dua kali pencetak gol terbanyak tim lain, Cristhian Stuani yang mempersembahkan 13 gol untuk Girona.

Baca juga : KPSN: Bubarkan Tim Ad Hoc Integritas PSSI!

Dalam semua kompetisi, Messi mencetak 33 gol dalam 32 pertandingan. Termasuk, 6 gol di Liga Champions, di mana Barca sukses mencetak treble. Gol ketiganya dalam laga melawan Sevilla, adalah gol ke-650 dalam karier sepakbolanya. Rinciannya, 585 gol untuk Barca dan 65 untuk Argentina. [HES/bbc]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.